by

Ruas Jalan Manado-Tondano Lewat Kembes Rusak Parah

Manadozone || Tondano – Hampir sepekan hujan deras mengguyur Kabupaten Minahasa, membuat beberapa akses jalan tertimbun longsor hingga menutup badan jalan. Paranyanya lagi akibat hujan deras membuat akses jalan Tondano-Manado via Kembes rusak parah.

Dari pantauan Manadozone.com Jumat (4/5/2018) siang jalan alternatif rersebut bergelombang dan berlubang 10 hingga 30 senti meter. Sehingga pengendara yang melalui jalur tersebut harus berhati-hati.

“Jalan ini sama dengan kuala, dan sobole tanam akang padi,” ungkap Jeffry Uno dengan dialek manado yang melewati jalan tersebut dengan kendaraan roda empat.

Baca juga:   Kepala Dinas PUPR Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas

Senada diungkapkan sala satu pengendara roda dua, Vicky Koloay. Ia mengatakan jalur tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih pengendara roda dua.

“Jika tidak hati-hati, apalagi pada saat malam hari bisa-bisa terjadi kecelakaan,” ungkap Koloay.

Ia berharap pemerintah bisa memperhatikan jalan tersebut, dengan cepat ambil tindakan untuk memperbaikinya sebelum ada korban.

“Demi keselamatan pengguna jalan, kiranya pemerintah harus bertindak cepat untuk memperbaiki jalan tersebut demi keamanan pengendara. Jika tidak, pasti akan ada korbannya,” tandasnya.

Diketahui jalan tersebut suda menjadi kewenangan langsung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), baik perawatan maupun perbaikan.

Baca juga:   Pers Minsel Galang Dana Bencana Donggala-Palu

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR), Provinsi Sulut Steve Kepel ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kita akan segera perbaiki jalan tersebut, namun akan dilakukan secara bertahap,” jelas Kepel.

Ia juga menjelaskan bahwa perbaikan jalan yang mengalami kerusakan di jalur tersebut, terlebih dahulu pihaknya akan membersihkan beberapa titik longsor.

“Kita akan bersihkan longsor, baru kita lakukan perbaikan. Karena ada beberapa titik longsor yang menutup sebagian jalan,” pungkasnya. (Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed