by

Roeroe : Stok Blanko Tersedia, Perekaman E-KTP Hingga Maret Mencapai 99,72 Persen

Manadozone||Tomohon – Terkait blangko yang menjadi kendala dalam pengurusan proses perekaman KTP-elektronik, untuk di kota tomohon, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Royke Roeroe mengatakan, pihaknya masih memiliki stok blangko. ”Pengurusan KTP-e tidak bermasalah”. Pihaknya cukup untuk menyelesaikan proses perekaman dan diupayakan akhir mei ini bisa selesai, kata Roeroe, jumad (4/5/2018)

Dalam proses perekaman KTP elektronik atau E-KTP di Kota Tomohon hampir 100 persen, hingga akhir Maret, sudah berkisar 74.350 atau 99,72 persen warga yang telah merekam. Dari total 74.557 yang wajib rekam. Sementara, 70.596 diantaranya atau 94,69 persen telah mengantongi identitas diri wajib ini, ujar Roeroe.

Baca juga:   Ini Rincian Pasien Sembuh di Kota Tomohon

Lanjut Roeroe, dari Jumlah stok yang surplus tersebut, lanjutnya, diperuntukkan bagi warga Tomohon yang genap berusia 17 di tahun berjalan ini. “Kan proses perekaman berjalan terus, seiring dengan pertambahan penduduk dan usia warga. Toh, ada laporan juga, saat blangko digunakan. Jadi tidak ada kemungkinan disalahgunakan,” pungkasnya.

(JP)

News Feed