by

Tetty Paruntu : Buruh Elemen Penting Dalam Pembangunan Bangsa

Manadozone || Amurang – Bupati Dr (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, D.Min atau biasa disapa Tetty Paruntu melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minsel, Henry Palit, SH. mengatakan bahwa tujuan Utama Peringatan Hari Buruh Internasional kali ini adalah untuk meningkatkan semangat peran aktif para pekerja dalam proses Dunia Usaha, dan diharapkan dapat menumbuh kembangkan para pekerja dalam upaya memotivasi pengabdiannya kepada Pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pekerja dan Pengusaha yang ada di Minsel merupakan Mitra Kerja yang baik dalam Proses Produksi Barang dan Jasa, serta mengemban dan mengawal jalannya Pembangunan Nasional.

Baca juga:   Mandagi Wakili Walikota Hadiri Perayaan Menyambut Natal DPC HPI Kota Tomohon

Bupati Minsel meminta kepada perusahaan-perusahaan yang menjalankan bisnisnya di kabupaten Minsel berdikari cepat, agar selalu memperhatikan nasib buruh atau para pekerja.
Perusahaan harus memberikan upah yang layak bagi kesejahteraan buruh dan keluarganya.

“Di Sulut ada aturan UMP, maka perusahaan-perusahaan harus mentaati aturan tersebut. Pemkab Minsel mendorong para pemilik perusahaan agar selalu sejalan dengan program-program pemerintah bagi kesejahteraan parah buruh, dan juga Perusahaan tentunya harus bertanggungjawab secara baik bagi masalah kesehatan pekerjanya” katanya.
Buruh juga harus mendapat akses kesehatan gratis dengan jaminan BPJS.

Baca juga:   Tomohon Siap Menuju Program 100 Persen Akses Air Minum Aman

Bupati Tetty Paruntu juga mengajak semua pihak untuk berkoordinasi dalam membangun Ketenagakerjaan yang ada di wilayahnya untuk mengimplementasikan berbagai Program Usaha di semua tingkatan.

Pada kesempatan ini pula, diharapkan para pekerja mampu meningkatkan mutu kerja dalam produktivitas serta berperan aktif dalam membudayakan semangat kerja, tentunya dengan mengedepankan dan menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengucapkan “Selamat Hari Buruh Internasional Tahun 2018 kepada masyarakat Minsel yang berprofesi sebagai buruh,” pesan Bupati Tetty Paruntu.

(JL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed