Organisasi Masyarakat Katolik Vox Point Indonesia Rakornas Pertama

Manadozone || Jakarta – Organisasi masyarakat Katolik Vox Point Indonesia akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pertama. Acara ini akan dilaksanakan pada Minggu – Selasa, 29 April – 1 Mei 2018, di Puspas Samadi, Klender, Jakarta Timur.

“Mengingat Vox Point Indonesia baru berusia dua tahun, maka perlu koordinasi internal. Acara ini bertujuan untuk melakukan koordinasi antara pengurus Vox Point Indonesia, baik dari DPN, DPD maupun DPW,” kata Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, (28/4/2018).

Ia menjelaskan dalam usianya yang masih muda, Vox Point Indonesia harus segera ‘berlari’.

Baca juga:   Irup Apel Awal Bulan, Bupati ROR Serahkan Kendaraan Dinas

“Kami siap untuk terus berkarya sesuai visi misi yakni mengembangkan nilai-nilai kebangsaan dan mempertahankan 4 konsensus dasar kita yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Handojo.

“Maka, Rakornas Vox Point Indonesia selain berkoordinasi internal juga untuk memberi wawasan kebangsaan tentang Pancasila,” sambungnya.

Sementara salah satu anggota Steering Committee Ansel Alaman, juga mengatakan Rakornas bertujuan untuk menggalakkan konsolidasi.

“Agar adanya kesepakatan serta pemahaman dan gerak bersama para awam Katolik baik internal Vox Point Indonesia maupun dengan masyarakat umum,” kata anggota Dewan Pakar Vox Point Indonesia ini.

Baca juga:   Inilah Caleg Partai Golkar Minsel

Acara ini akan diawali dengan misa pembukaan pukul 08.00 Wib, Senin 30 April 2018. Misa akan dipimpin langsung oleh Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Uskup Keuskupan Umat Katolik TNI/POLRI atau OCI (Ordinariatus Castrensis Indonesia) yang juga adalah Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo.

Informasi yang diperoleh Matakatolik.com, Mgr. Suharyo akan didampingi Uskup Bandung yang adalah Sekjen KWI Mgr. Antonius Bunjamin. Hadir pula Uskup Denpasar, Mgr. Silvester San, Uskup Agats-Asmat, Mgr. Aloysius Murwito, Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Uskup Agung Samarinda, Mgr. Yustinus Harjosusanto dan Uskup Agung Merauke Mgr. Nicolaus Seputra.

Baca juga:   CSWL Resmikan Posko Wakas Paslaten Dua

Kegiatan yang bertemakan “Membumikan Pancasila, Menjaga Kebhinekaan” ini juga akan di isi dengan Seminar Nasional, pada Senin 30 April 2018, pukul 09.30 Wib.

Hadir sebagai Keynote Speaker Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sementara Narasumber adalah Kepala UKP-PIP Yudi Latif, Ketua Umum ICRP Siti Musdah Mulia dan Pengamat Sosial Politik Paulus Krissantono.

Rakornas akan dihadiri perwakilan dari 13 provinsi (Dewan Pimpinan Daerah) termasuk juga DPD Sulawesi Utara dan 49 kabupaten/kota (Dewan Pimpinan Wilayah) dari seluruh Indonesia. Total peserta Rakornas 250 orang.

Sumber : Matakatolik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *