by

Gubernur Olly Dan Bupati Mewoh Hadiri Ibadah Syukur Gereja Advent di Tompaso

Manadozone || Minahasa – Ibadah syukur Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) yang berlangsung di Tompaso kali ini tergolong istimewa. Pasalnya kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (28/4/2018) di Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Advent Tompaso ini dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang juga didampingi Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA.

Dalam ibadah yang dipimpin Pdt Samuel Y Bindosano MA, mengambil Bacaan Alkitab Nehemia 2:4, dengan Tema Berkarya bagi Tuhan berguna bagi bangsa, Dalam khotbahnya diterangkan tentang seorang yang memiliki tujuan, dan ayat ini berbicara tentang Nehemia. Nehemia bisa mendapatkan jabatan yang terhormat dalam istana, Karena kwalitas, dan loyalitasnya dia bisa melayani negara dimana dia ditawan. Begitupula dia peduli terhadap bangsanya, karena pelayanan Nehemia adalah pelayanan kasih.

Baca juga:   Kapolres Bolmut: Kita Akan Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyatakan rasa syukurnya bisa beribadah bersama jemaat GMAHK dan mengomentari pemberitaan Firman Tuhan.”Ibadah ini begitu jelas sesuai dengan pembacaan Alkitab yang telah kita ikuti, dimana gereja dan pemerintah itu tidak bisa dipisahkan, pembangunan spritual dan infrasruktur harus sejalan dalam kehidupan kita, ” ujar Dondokambey. Mantan anggota DPR RI ini juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya ke sejumlah pimpinan gereja.”Saya berterimakasih kepada para pendeta juga yang selalu mendoakan saya serta pemerintahan provinsi. Saat ini juga saya sampaikan dari sisi kemiskinan di Sulawesi Utara telah mengalami penurunan,” ujar Olly

Baca juga:   Bawaslu Minsel Segera Buka Pendaftaran Panwascam

“Disisi lain di sektor kepariwisataan terjadi peningkatan masuknya wisatawan ke Sulut. Dan telah terbukanya lapangan kerja, ini semua merupakan berkat anugerah Tuhan bagi kita masyarakat Sulut, ” urai Bendahara Umum DPP PDIP ini.

Dondokambey berharap kerjasama serta harmonisasi antara pemerintah dengan gereja dapat berjalan dengan baik. Dimana tugas pemerintah menyediakan sarana prasarana peribadatan yang layak dan baik bagi umat.

Gubernur juga berjanji akan membantu pembangunan Gedung Pertemuan Advent (GPA) SLA, Tompaso. Dimana penyalurannya akan dilaksanakan paling lambat Agustus hingga September.

Baca juga:   UPDATE Covid-19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bolmut Meningkat

Diakhir sambutannya Gubernur mengajak umat untuk menjaga tanah yang diberkati serta berterimakasih telah merespon untuk bisa beribadah bersama jemaat GMAHK Konferens Minahasa.

Kegiatan ini turut pula dihadiri mantan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, jajaran Pemprov Sulut, Camat Tompaso, Ketua GMAHK DKM Pdt Novry Kaumpungan M.Min dan seluruh jemaat GMAHK Daerah Konfrens Minahasa, serta anggota DPRD Sulut Fanny Lego.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed