by

Benny Mamoto Ingatkan Bahaya Narkoba di ILUNI UI Kaltim

Manadozone || Balikpapan – Dalam upaya pemberantasan narkoba, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menyelenggarakan ‘talk show’ di Aula Kantor Walikota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini Sabtu (28/4/2018). Salah satu pembicara Irjen Pol (P) Dr Benny Jozua Mamoto yang juga merupakan Duta Anti Narkoba ILUNI UI menyampaikan berbagai hal terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Diskusi yang mengambil tema “Memutuskan Rantai Narkoba Untuk Menuju Indonesia Sehat dan Bermartabat” ini diikuti sekitar 400 orang peserta. Yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari pegiat anti narkoba hingga komunitas tuna rungu.

Baca juga:   Pelaku Cabul Ratatotok Di Ciduk Polisi

Katim merupakan wilayah rawan dalam hal penyaluran narkoba. Menurut data, provinsi ini berada di peringkat ke-3 di Indonesia jumlah penyalahgunaan narkoba. Daerah ini juga merupakan pintu masuk wilayah tengah Indonesia bagi penyaluran barang haram tersebut. Bandar besar narkoba internasional Wing Ci Ping yang tertangkap menyelundupkan shabu 846 kg melalui jalur Batam dengan menggunakan kapal cepat masuk ke wilayah Banten, pernah tinggal dan sembunyi di Tarakan sambil merekrut crew kapal penyelundup narkoba.

Pembicara lainnya yakni Dr Endang Maryani, psycholog Dosen UI, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Hariyono, Kepala KPP Bew Cukai Balikpapan Fitra Krisdianto dan moderator Kang Maman dari TransTV.

Baca juga:   Kalumata :Resmi Dibuka Mubes IWO Dilanjutkan Pembahasan AD/RT dan Program

Kegiatan dihadiri Plt Walikota Balikpapan mewakili Gubernur Kaltim, Dir Narkoba Polda Kaltim, Wakapolres Balikpapan. (jim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed