by

Kabag HUMPRO Palit Hadiri Seminar Bertajuk Nasional Deklarasi Anti Hoax di Manado

 

Manadozone || Minsel – Juru bicara Pemkab Minahasa-Selatan Kabag Humas Protokol (Humpro) Henri Palit SH. Menghadiri Undangan resmi Seminar Bertajuk Nasional yang di selenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut, acara tersebut di isi dengan deklarasi anti hoax yang mengambil tema “Revolusi Digital, Hoax, dan Kontestasi Politik” di Four Points by Sheraton, Kamis (26/4/2018).

Dalam Sambutan Gubernur Sulut yang di sampaikan oleh Kaban Kesabang-Pol Drs. Mecky Onibala, berharap kepada wartawan kiranya bisa bekerja profesional, amat terlebih terus menyajikan berita yang dapat di percaya serta akurat, jangan ada berita hoax, karena konsekwensinya akan berhadapan dengan hukum terlebih bisa diproses secara hukum yang berlaku. Beliau juga menghimbau bagi seluruh insan Pers untuk tidak menyebar informasi yang dapat memicu konflik SARA terlebih menjelang pilkada, di 5 kabupaten 1 kota. Di Sulut, untuk itu kita harus! ikut dalam menjaga keamanan tetap kondusif.

Baca juga:   Tiga Kecamatan di Bolmong Masuk dalam Percepatan Pelaksanaan Program Pertashop
Kabag Humas Protokol Minsel Henri Palit SH

 

Kabag Humas  Protokol Kabupaten Minsel Henri Palit, SH, mengatakan Seminar yang di ikuti ini juga melibatkan Pemerintah TNI/Polri, Ormas serta Mahasiswa sangat berdampak positif dalam rangka memerangi berita Hoax yang adalah musuh Bangsa, di mana pemerintah juga terus berupaya untuk mengurangi penyebaran hoax atau berita palsu dengan cara menyusun undang-undang yang di dalamnya mengatur sanksi bagi pengguna internet yang turut menyebarkan konten negatif, hal itu pun kami memberikan Apresiasi kepada penyelenggara seminar yang memberikan suport luar biasa.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, serta Imam Wahyudi dari Dewan Pers, Kaban Kesbangpol Sulut Mecky Onibala juga mewakili Gubernur Sulut, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, serta Kasie Penkum Kejati Sulut Yonni Malaka, SH.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Apel Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017

(JL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed