Reses Novie Paulus Warga Airmadidi Usulkan Lampu Penerangan dan Pelebaran Jalan Serta Pembuatan Drainase

Manadozone || Airmadidi – Seluruh Anggota DPRD Minahasa Utara turun ke Kontituen yang mendukung pada Pilcaleg 2014 untuk menyerap Aspirasi Rakyat lewat agenda reses Masa Persidangan II Tahun Sidang IV/2018.
Politisi PDIP Dapil Airmadidi – Kalawat Novie Paulus ikut mengambil bagian turun mendegarkan keluhan masyarakat di Airmadidi Bawah Lingkungan VI lokasi di belakang Universitas Klabat Kecamatan Airmadidi bertempat di Rukun Warga (RW) VI (enam) Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi, Rabu (25/04/2018) didampingi Sekretariat Dewan bersama Ketua Tim Pendamping Veisy Mangkang, dihadapan ratusan warga pendukungnya dalam Pilcaleg tahun 2014 silam.
Dihadapan Ratusan Warga, Lurah Airmadidi Simson Prang meminta warga agar dapat menyampaikan Aspirasi mereka dengan membuang rasa malu sehingga menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan Aspirasi Kepada Wakil Rakyat yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Novie Paulus personil Komisi C.
Dihadapan masyarakat, Novie Paulus mengatakan kehadiran ini merupakan tugas sebagai Wakil Rakyat yang diutus dari Bapak,Ibu dan Saudara saudari sehingga penyampaian ini akan saya teruskan ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara saat Hearing Dengar Pendapat.
Relpin Yoseph, Ketua RW VI Kelurahan Airmadidi Bawah mengusulkan ada penambahan drainase dan beberapa penerangan lampu jalan kerena kondisi jalan sangat gelap ketika dilewati pada malam hari. Ditambahkan Relpin, dibeberapa jalan utama sering terjadi genangan air, apabila hujan selama 1 jam air menggalir melalui jalan kerena belum adanya drainase.
Selanjutnya Ibu Suzana Kawuka mempertanyakan program pelebaran jalan yang sudah lama direncanakan, kerena dari tahun ke tahun, sudah gonta-ganti bupati dan anggota dewan, namun pelebaran jalan yang dijanjikan tidak pernah terealisasi, untuk itu kami berharap dari Pak Novi bisa mewujudkan rencana pelebaran jalan tersebut.
Fecky Gosal warga RT III berharap agar Anggota DPRD yang terhormat Novi Paulus dapat memperjuangkan aspirasi rakyat agar semua aspirasi rakyat di daerah pilihannya bukan hanya janji semata. “Kami yakin dan percaya Pak Novi Paulus adalah politisi yang konsisten. Semoga saat mencalonkan diri nanti, Pak Novi bisa terpilih kembali,” pinta Gosal.
Apa yang diusulkan warga lewat Reses ini, Novi Paulus berjanji, akan membawa semua usulan ke Paripurna Dewan nanti, tentunya kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. Untuk permintaan drainase, saluran air dan lampu penerangan jalan, saya berharap warga menungu lagi sedikit. Sepengetahuan kami memang sangat sulit ada dan penambahan jalan, walau belum banyak dan untuk lampu penerangan jalan, tentu saja masalah ini akan saya bawa ke Paripurna. Yang pasti, lampu penerangan dan pelebaran jalan akan diprioritaskan,” tutur Politisi yang terkenal ramah ini.
Mengenai pelebaran jalan, ia belum bisa berbicara banyak, mengingat hal ini sangat rentan dan butuh rapat koordinasi antara Dekab dan Pemkab. “Yang jelas anggaran itu tidak sedikit, Lagipula sampai hari ini kami belum pernah membahas hal itu, Tapi tetap namanya aspirasi rakyat, saya yakin itu akan terwujud, Reses yang pernah diterima selalu saya kawal dan perjuangkan bukan hanya janji semata,selama aspirasi rakyat itu memenuhi logika, dan anggarannya dapat diwujudkan, pasti saya kawal demi kebahagiaan masyarakat di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat khususnya, kerena saya bekerja lebih banyak diam daripada bicara, tutur Paulus Politisi Banteng ini.
Kepedulian Anggota Dekab Minut ini sudah lama menyiapkan kendaraan Ambulance ketika warga memerlukan siap dipinjamkan untuk memberikan pertolongan dan ini membuat warga memberikan apresiasi kerena jiwa sosial ketika ada yang sakit tidak segan -segan langsung mengulurkan tangan memberikan bantuan dana. Reses yang digelar ini dihadiri oleh Lurah Airmadidi Simson Prang.S.Sos,Sekertariat DPRD Minut dan ratusan warga RW VI Airmadidi Bawah Kecamatan Airmadidi (ET/DP)