by

Wongkar Tinjau UNBK Disejumlah Sekolah

Manadozone || Amurang –

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kabupaten Minahasa Selatan, berjalan lancar. Monitoring yang di lakukan Wakil Bupati Minahasa-Selatan Franky Donny Wongkar, di dampingi Kadis Pendidikan Pemuda & Olah-Raga Kabupaten Minsel, Dr. Fietber Raco, Pabung Minsel, Mayor Inf. Jemmy Lotulung, Senin (23/4/2018) meninjau Sekolah-sekolah Penyelenggara UNBK Masing-masing SMP Negeri 1 Tumpaan, SMP.N 2 Amurang dan SMP Katolik Aquino Amurang.

 

Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE, saat di hubungi Kabag Humas & Protokoler Kab.Minsel Henri Palit SH, juga Kadis Pendidikan, DR.Fietbert Raco, menyampaikan : bahwa Kabupaten Minsel ini ada 4.024 siswa yang mengikuti pelaksanaan UNBK. Di mana Kabupaten Minsel sendiri, sudah ada 83 sekolah SMP yang melaksanakan UNBK. juga sudah ada 40 sekolah SMP yang melaksanakan UNBK secara mandiri.

Baca juga:   THL Minahasa Dapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Dan 43 sekolah SMP lainnya masih bergabung di sejumlah sekolah lainnya”, hal itupun di sampaikan juga Wabup Franky Wongkar SH. di sela-sela kunjungan tersebut.

 

Disamping itu Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar SH, berpesan kepada adik-adik peserta ujian untuk tetap semangat, juga harus jaga kesehatan, dan jangan gegabah. pada kesempatan yang sama, Kadis Dikpora Minsel Fietber Raco juga menambahkan bahwa pada pelaksanaan serentak UNBK di Kabupaten Minsel ini melibatkan 247 server. semoga di hari pertama dan seterusnya adik adik siswa tetap optimis dan memberikan motifasi dari dalam diri untuk Bisa melaksanakan Ujian Nasional.

Baca juga:   Coffee Morning Bersama, AWAM Berikan Apresiasi Kepada Polres Minahasa 

Bupati Minsel DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE, mengatakan juga, bahwa siswa sangat dibutuhkan dorongan motivasi agar siswa memiliki “semangat” untuk meraihnya. dikatakan juga oleh Bupati, Orang tua sebagai agen sosialisasi paling utama sangat berperan memberikan motivasi pada anaknya. Orang tua dapat memberikan arahan dan gambaran masa depan pada anak untuk menumbuhkan semangat belajar. Selain itu, orang tua bertanggung jawab memberikan suasana rumah yang harmonis sehingga tidak mengganggu kondisi psikologis anak. Orang tua juga dapat menerapkan pola partisipatoris yaitu memberikan imbalan pada anak atas hasil prestasi yang diraihnya. karena hal tersebut dapat menumbuhkan motivasi pada diri siswa untuk berprestasi dalam menempuh ujian nasional.Sekolah sebagai tonggak penyelenggara ujian nasional berperan penting dalam menyukseskan ujian nasional bagi peserta didiknya. Selamat Berkarya.

Baca juga:   ROR Hadiri HUT ke 75 tahun Dubes Fhilipina SHS

(JL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed