by

Kunker di Badung, Walikota Eman Bersama Kepala BKD Belajar Terkait Pemanfaatan Tapping Box

Manadozone||Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. bersama Kepala BKD Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Badung Provinsi. Bali terkait studi tiru keberhasilan Pemerintah Kabupaten Badung dalam pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah khususnya pemanfaatan alat perekam transaksi elektronik (Tapping Box), selasa (24/4/18).

Kunjungan Walikota Tomohon ini, diterima oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, SH serta jajaran Pemkab Badung yang turut hadir, bertempat di ruang pertemuan utama kantor Bupati Badung.

Baca juga:   Subdit Kamsel Ditalantas polda Sulut Gelar Kegiatan Sosialisasi Cegah Penularan Covid-19

Kesempatan tersebut, Walikota Eman mengatakan bahwa kunjungan kerja ini kita akan belajar, dan bukan hanya membandingkan (studi banding) tapi akan langsung di aplikasikan di pemkot tomohon.

Beberapa hal juga yang menjadi pokok pembahasan adalah mengenai mekanisme pergeseran anggaran di Kab. Badung dan mungkin dapat mengetahui gambaran umum mengenai aturan pergeseran dimaksud (Peraturan Bupati).

“Dalam hal pengelolaan PAD khususnya di Sektor Pariwisata yang adalah salah satu sektor unggulan di Kota Tomohon, kiranya kami dapat memperoleh kiat-kiat dari pemerintah Kab. Badung dalam Pengelolaan PAD.” tutur Walikota.

Baca juga:   Polsek Tombulu Ajak Pemilih Millenial Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019

“Dan harapan kami, melalului kunjungan kerja ini, kita semua baik Kab. Badung dan Pemkot Tomohon dapat saling menopang untuk kemajuan bangsa, terlebih khusus dalam mensejahterakan masyarakat di Kab. Badung dan Kota Tomohon.

Turut hadir mendampingi walikota Eman, yakni Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Michael Joseph, SSTP.
(R/JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed