by

Kerukunan Keluarga Kawanua dan PMT Hadiri UKM-IKM EXPO di Gran Sahid

Manadozone || Jakarta – Ditengah perhelatan Musyawarah Nasional Asosiaai Pengusaha Indonesia (APINDO) ke – X, dan Ekspo Kreasi Nusantara 2018 di Puri Agung, Gran Sahid Jakarta, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) bersama Koperasi PMT tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dengan menampilkan berbagai produk unggulan khas Minahasa, antara lain; Kain Tenun Pinabetengan, Sambal Roa, Sambal Cakalang dan berbagai kerajinan tangan.

Langkah ini merupakan salah satu program kerja dalam rangka ikut serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama dalam menghadapi Industri 4.0 milenial.

Baca juga:   Bupati Minahasa Secara Maraton Hadiri Sejumlah Ibadah Syukur di Sonder
Kepala BKPM RI Yang Juga Putra Kawanua Thomas Lembong Mendukung Koperasi KKK

Ketua Umum KKK Angelica Tengker mengatakan, pihaknya ikut terpanggil dalam kegiatan Ekspo Kreasi Nusantara karena melihat tantangan dan potensi yang terbuka luas diera digital sekarang ini.

Upaya Presiden Joko Widodo dalam mengejar pertumbuhan ekonomi diatas 5,07 melalui pembangunan infrastruktur, harus direspons dengan cara mendorong pelaku UKM-IKM agar terus aktif untuk menyambut peluang usaha.

Oleh sebab itu, melalui pemberdayaan Koperasi, KKK merasa penting untuk terus melakukan pembinaan bagi para pelaku-pelaku UKM-IKM, dan siap melakukan kemitraan strategis dengan berbagai pihak, terutama dalam rangka pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Baca juga:   KKK Gelar 'Smokol Diplomasi' Bersama Duta Besar Djauhari Oratmangun

Ditambahkannya, koperasi sebagai badan usaha yang berasaskan kekeluargaan merupakan soko guru perekonomian nasional. Itulah sebabnya KKK dengan segenap jajaran akan terus berusaha melakukan terobosan untuk hal-hal yang langsung menyentuh kepentingan rakyat.

“Kami hadir dalam Ekspo APINDO ini dengan harapan dapat menjajaki kemitraan strategis dengan para pengusaha di berbagai sektor usaha,” ujarnya

Munas Apindo X dengan mengambil thema “Dunia Usaha Kuat, Rakyat Sejahtera” mendorong KKK untuk terus menerus berperan dalam berbagai program Pemerintah.

Demikian rilis bersama yang disampaikan jajaran KKK dan Koperasi Pakasaan Matuari Tombulu. Atas nama KKK Ketua Umum Angelica Tengker, Sekretaris Jenderal Michael Lakat dan Koperasi Pakasaan Matuari Tombulu Ketua Umum Revli Orelius Mandagie, Sekretaris Dicky S Tiwow.

Baca juga:   Resmob Polda Sulut Amankan Tersangka Penganiayaan dan Perampasan Motor

Selamat menjalankan Musyawarah Nasional ke X, kepada segenap jajaran APINDO.

(JIM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed