Walikota Vicky Lumentut Pantau UNBK SMP Negeri 12 di Pulau Bunaken

Manadozone || Bunaken – UJIAN Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, digelar serentak di seluruh Indonesia mulai 22-26 April 2018. Untuk mendukung pelaksanaan UNBK SMP di Kota Manado, Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan peninjauan UNBK hari pertama di SMP Negeri 12 Manado, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Senin (23/04) pagi tadi.
Dengan menggunakan speedboat, sekira pukul 07.00 Wita Walikota Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Manado DR Deasy Lumowa MPd, Kepala Dinas Pariwisata Dra Lenda Pelealu, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos serta Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan SSTP, bertolak dari dermaga Luley Tongkaina dan mengarungi lautan menuju Pulau Bunaken. Dari pantauan tersebut, pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 12 Manado di Pulau Bunaken berjalan lancar.
Meski harus membagi dua shift karena keterbatasan komputer, 60 siswa terlihat siap untuk mengikuti ujian dengan menggunakan internet. “Saya memberikan apresiasi kepada sekolah yang ada di Pulau Bunaken ini. Dari pantauan kami, SMP Negeri 12 ini sangat siap untuk melaksanakan UNBK. Saya berharap, anak-anakku disini bisa menjalani ujian nasional ini dengan baik sampai selesai,” tandas Walikota Vicky Lumentut. Orang nomor satu di Manado itu mewanti-wanti agar guru tidak membantu siswa saat mereka mengikuti UNBK tahun 2018.
“Saya meminta, jangan ada guru-guru yang membantu siswa menyelesaikan soal ujian. Berikan pendampingan tetapi jangan dibantu memberikan jawaban, itu tidak mendidik. Semoga, UNBK di SMP Negeri 12 ini sukses berjalan dengan lancar, dan tentunya tetap harus mengandalkan Tuhan Yesus dengan meminta Tuntunan dalam Doa,” saran Walikota Vicky Lumentut. (Eman)

Baca juga:   Polda Sulut Bersama Pemkot Manado Bersinergi Jaga Kelestarian Alam