by

Walikota Eman Hadiri Sekaligus Melepas Prosesi Paskah Kemenag Kerjasama Dengan Pemkot

Manadozone||Tomohon – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon bersama Pemerintah Kota Tomohon menggelar Ibadah syukur perayaan paskah, selasa (1704/2018) bertempat di lapangan Parasamya Walian Kota Tomohon.

Kegiatan selebrasi paskah ini melibatkan ribuan siswa yang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK se Kota Tomohon.

Melalui Ibadah ini dipimpin Pdt Jefry Kalalo MTh selaku ketua BPMJ Damai Lahendong dengan firman Tuhan dalam Matius 28 : 1 – 20 tentang kebangkitan Yesus, yang mengambil Tema “Penderitaan Yesus Kristus membuktikan kasih yang sempurna”, dan untuk sub temanya yakni penderitaan dan kebangkitan Yesus Kristus membawa kesempurnaan abadi sebagai wujud cinta kasih dalam dunia pendidikan.
Usai ibadah dilanjutkan dengan prosesi pawai paskah dengan titik start Stadion Parasamya dan finish di Menara Alfa Omega kompleks pusat Kota Tomohon

Baca juga:   Dialog Penyalahgunaan Bahaya Narkoba dan Pencegahan Bencana Kebakaran di Tomohon

Kesempatan tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE membuka seluruh rangkaian kegiatan sekaligus melepas para peserta prosesi pawai paskah, yang dalam sambutannya dikatakan, potret kehidupan generasi muda yang dinamis didalamnya para pelajar yang terlibat dalam perayaan paskah saat ini, tentunya memiliki berbagai tantangan kehidupan yang harus dihadapi. “Perayaan paskah inilah yang merupakan dasar dan pilar yang kokoh diatasnya iman generasi muda kristen dibangun” ungkap Eman.

Menurutnya kebangkitan Kristus memberikan kekuatan baru kepada kita untuk bersaksi, bersekutu serta melayani ditengah-tengah masyarakat. Diharapkannya kalangan generasi muda senantiasa memancarkan kasih, sukacita dan damai sejahtera bagi banyak orang sehingga membangkitkan harapan akan masa depan yang cerah.
“Selamat merayakan paskah, kiranya kasih Tuhan akan senantiasa beserta kita dalam setiap karya dan pengabdian untuk membangun bangsa dan negara, terlebih lagi untuk memajukan Kota Tomohon”, tutup Eman.

Baca juga:   Kungker di Tompaso Raya, JWS Sampaikan Pembangunan Belum 100 persen Namun Sudah Maksimal

Tampak hadir Evangline Sepang SPAG MSi mewakili Kakanwil Kemenag Sulut,
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis SPAK MPdk, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana D Karwur MKes MSi, para kepala sekolah serta para tokoh agama dan masyarakat.

(JP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed