by

Forkopimda Minsel Bahas Ujian Nasional Hingga Makanan Kaleng Mengandung Cacing

Manadozone || Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr.(H. C) Christiany Eugenia Paruntu, SE. dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, memimpin rapat Bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Minsel diruang kerjanya kantor Bupati Minahasa Selatan, senin (16/4/2018).

“Maksud dan tujuan dilakukan rapat bersama ini bertujuan guna membahas beberapa hal untuk kebaikan Kabupaten Minsel Kedepan,” ujar Bupati Tetty Paruntu dalam rapat.

Ada beberapa agenda yang dibicarakan oleh Forkopimda, diantaranya yaitu;

1. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Yang akan dilaksanakan pada 23 April 2018 dan diikuti oleh 4025 siswa di 83 sekolah di Minahasa Selatan.

Baca juga:   Gelar Pasukan, Walikota Eman Sebagai IRUP Operasi Keselamatan 2018

2. Indikasi Pencemaran Sungai yang diperoleh dari laporan masyarakat tentang bau busuk di sungai tongop Desa Radey karena limbah dari perusahaan tepung kelapa PT. Global, dan sudah ditindak lanjuti melalui dinas Lingkungan Hidup, dan saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium.

3. Antisipasi makanan kaleng kemasan positif mengandung parasit cacing, hasil penelurusan dilapangan dan laporan dari masyarakat dinas kesehatan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan menemukan 16 merek produk impor dan 11 merek produk lokal ikan makarel kemasan kaleng mengandung parasit cacing.

Baca juga:   Forkopimda Bersama Tokoh Agama Tandatangani Deklarasi Damai di Polres Minsel

Dan selanjutnya tim gabungan masih akan menunggu daftar produk kalengan atau kemasan lainnya yang berkode produksi (Batch) yang akan ditarik Dari pasaran oleh Balai pemeriksaan obat Makanan (BPOM).

Rapat dihadiri Sekda Drs Danny Rindengan Msi, Wakil ketua DPRD Rommy Pondaag SH, Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kepala Kejaksaan Lombok Sidabutar, Kepala pengadilan Amurang, Kepala Penghub.
(JL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed