by

Hadiri Rapat Paripurna, Walikota Eman : TPU Sebagai Kebutuhan Masyarakat

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka mendengarkan tanggapan/jawaban walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai ranperda tentang pengelolaan pemakaman dan pengabuan. Bertempat di ruang sidang DPRD Kota Tomohon. Senin, (16/4/2018).

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk SH, serta dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan para Anggota DPRD Kota Tomohon.

Kesempatan tersebut, Walikota Eman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Tomohon yang telah mengadakan rapat paripurna ini.

Baca juga:   UMP Sulut 2022 Sementara Digodok, Begini Kata Gubernur OD

“Pengelolaan pemakaman dan pengabuan merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kegiatan pembangunan sebagai akibat pertambahan penduduk dan peningkatan kualitas lingkungan hidup khususnya dalam hal penggunaan lahan secara lebih produktif dan efisien, pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat akan berdampak pada kebutuhan lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU)” ujar Walikota saat memberikan tanggapan.

“Dengan demikian Pemkot Tomohon harus melakukan langkah antisipatif dalam menata wilayah perkotaan dengan baik, pemakaman yang diatur dengan baik akan menjadi aset penting yang dapat menaikkan mutu dan kualitas lingkungan perkotaan” lanjut Eman.

Baca juga:   Wawali SAS Hadiri Rapat Paripurna Buka Tutup Masa Persidangan

Akhir sambutan, Walikota Eman menambahkan, bahwa TPU merupakan sebuah kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi oleh Pemkot Tomohon, untuk itu, pengadaan lahan yang sementara diproses oleh Pemkot Tomohon dapat segera terealisasi, demikian pula dengan penataan dan pengelolaan TPU yang sudah ada maupun yang akan diadakan dapat dilakukan dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan tidak lagi menimbulkan persoalan di masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Jajaran pemerintah kota tomohon, Kepala SKPD serta undangan yang turut menghadiri kegiatan rapat paripurna ini.
(JP)

Baca juga:   Walikota Eman : Kota Tomohon Memiliki Tradisi dan Kearifan Lokal Budaya Yang Kaya dan Hidup

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed