by

Minahasa Mempersiapkan Diri Menjadi Kabupaten Layak Anak

Manadozone || Tondano – Dalam rangka pengembangan kreatifitas serta inovasi anak, Pemerintah Kabupaten Minahasa mengadakan Rapat Koordinasi Pembentukan Kabupaten Layak Anak (KLA) (12/4/2018). Pelaksanaan kegiatan dilakukan di kantor Bupati Minahasa Tondano.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si, yang hadir saat itu, menjelaskan bahwa Kabupaten Layak Anak merupakan amanat dari pemerintah pusat, dimana kabupaten memberikan ruang untuk perkembangan kreatifitas serta inovasi anak.

Lebih lanjut dijelaskannya, masa depan suatu daerah mulai dari tingkat kabupaten/kota bahkan negara ditentukan anak-anak yang dididik sejak dini. Karena produktivitas anak mempengaruhi pembangunan daerah. Untuk itu harus menambahkan berbagai sarana dan prasarana untuk membentuk anak-anak yang sehat, cerdas, serta penuh inovasi. Pemerintah harus memberikan wadah bagi anak Indonesia harus tumbuh dan berkembang dengan baik. 

Baca juga:   Semarak Fashion Manado Fiesta Berlangsung Meriah

Sinergritas antara pemerintah, pihak swasta serta peran serta masyarakat guna terbentuknya Kabupaten Layak Anak diharapkan dapat terjadi.
“Kita harus mensukseskan kegiatan ini, kalau ingin Indonesia lebih maju,” jelasnya. “Kita juga harus berusaha dan memiliki target untuk mencapai Kabupaten Layak Anak,” lanjut Mangala.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah kepala SKPD antara lain, Kepala Bagian Trantibum Linmas Engelbert Raintung. SE, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sartje Sumenge. SE.(Toar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed