Walikota Eman Serahkan LKPD Tahun 2017 Ke BPK

Manadozone||Tomohon – Usai menjalani audit interim dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2017, Pemerintah Kota Tomohon menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, senin (2/4/2018).

LKPD diserahkan langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak kepada Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara Drs Tangga Muliaman Purba MM, ditandai juga dengan penandatanganan berita acara serah terima dokumen laporan keuangan oleh pihak Pemkot Tomohon dan pihak BPK.

Baca juga:   ODS Mandagi Pimpin Rakor Penataan Organisasi Peningkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi Tahun 2022

Usai penyerahan Purba memberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon yang senantiasa proaktif dengan menyampaikan laporan keuangannya, artinya selalu patuh pada segala aturan dalam menjalankan proses pengelolaan keuangannya. Purba pun berharap setiap daerah dapat meningkatkan pengelolahan keuangannya.

Walikota Eman berharap dengan diserahkannya laporan keuangan ini Pemerintah Kota Tomohon akan kembali meraih opini terbaik sekaligus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang telah diraih dalam hasil laporan keuangan tahun 2013, 2014, 2015, 2016 “Kami yakin pemerintah Kota Tomohon telah melaksanakan proses pengelolaan keuangan dengan baik,” ungkapnya.
“Apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot yang telah proaktif dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik sehingga laporan-laporan yang wajib disampaikan kepada pihak-pihak terkait dapat disusun dan diselesaikan dengan baik, hal ini menunjukkan kepatuhan dan dan komitmen Pemerintah Koa Tomohon untuk terus memajukan Kota Tomohon”, tambahnya.

Baca juga:   Usai dari Bandung dan Depok, Pemkot Tomohon Lakukan Kunker di Tangerang

Atas hal ini, Kaban Keuangan Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, kesempatan tersebut menjelasakan audit interim BPK terhadap pengelolaan keuangan T.A. 2017 telah dilakukan selama satu bulan lebih dan baru saja berakhir pada 19 maret 2018 baru baru ini. “Kira-kira satu minggu seusai penyerahan LKPD ini, Tim BPK akan kembali melakukan pemeriksaan terinci untuk proses opini dari BPK terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon T.A. 2017”, terang Mogi.

Turut hadir mendampingi Walikota Tomohon, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Inspektur Kota Ir Djouke Karouw MSI, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP serta jajaran.
Penyerahan dilakukan bersama dengan kepala daerah se wilayah Provinsi Sulawesi Utara

Baca juga:   Wakili Walikota, Sekot Lolowang Hadiri Pelaksanaan Penyusunan Indikator Kinerja Utama Tahun 2018

(RH/Rdk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *