by

Pendeta Dr Hein Arina Terpilih Ketua Sinode GMIM 2018-2022

Manadozone || Tomohon – Pdt Hein Arina akhirnya terpilih sebagai Ketua Sinode GMIM Periode 2018-2022. Setelah hampir 5,5 jam melakukan pemilihan dengan sistem e-Voting

Arina berhasil meraih 1.110 suara atau 65 persen. Sementara pesaing terberat Arina yakni Pdt Hendry Runtuwene meraih 464 suara atau 27 persen, dan Pdt Petra Rembang 96 suara atau 6 persen.

Usai mengumumkan hasil pemilihan, selurih panitia dan peserta langsung menyanyikan lagu Haleluya kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. “Terima kasih karena bisa berfoto bersama dengan ketua sinode terpilih,” kata Olly Dondokambey, Ketua Panitia Pemilihan sekitar pukul 19.40 Wita.

Baca juga:   Walikota Eman Resmikan Monumen Wilken

Syamas Toar Pandeiroth, peserta sidang utusan Jemaat Baitel Kamasi mengatakan, hasil pemilihan tersebut harus diterima oleh semua pihak sebagai hasil demokrasi iman yang telah terlaksana dengan aman, damai, dan sukacita. “Ketua BPMS GMIM harus bisa membawa pelayanan gereja ini kedepan menjadi lebih baik,” katanya.

Persoalan yang mendera GMIM menurutnya juga harus segera diselesaikan, seperti UKIT, hingga penataan aset.”Semua masalah yang muncul di publik harus diselesaikan semua,” katanya.

Pemberdayaan jemaat, kata Toar penting juga diperhatikan. “Berdayakan jemaat dengan turun dan lihat serta rumuskan formulasi yang tepat untuk mensejahterakan mereka,” tegasnya.

Baca juga:   JFE SAS Pimpin Rapat Kesiapan TIFF Tahun 2017

Tribun Manado

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed