by

Wakili Walikota, Mandagi Hadiri Lokakarya Pembentukan dan Penguatan Tim Audit

Manadozone||Tomohon – Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan Lokakarya pembentukan dan penguatan tim audit maternal perinatal Kota Tomohon yang digagas oleh Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, bertempat di  aula Tulip Inn Paslaten, selasa (20/3/18).

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan kegiatan ini tentu dapat membuka wawasan serta dapat memberi masukan yang berharga dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sehingga kasus-kasus kematian ibu dan bayi dapat dihindari”, ujar Mandagi mengutip sambutan Walikota Tomohon, sekaligus pemateri dalam kegiatan.

Baca juga:   Kapolres Kotamobagu Beri Reward ke Operator Zona Integritas dan Quick Wins

Mandagi berharap, untuk rumah sakit sebagai pelayanan rujukan dapat berfungsi sebagaimana mestinya dan mampu memberikan pelayanan obstetri dan neonatal emergensi yang komprehensif, memiliki tenaga dengan kemampuan serta sarana dan prasarana penunjang yang memadai.

Sebelumnya dalam laporan kegiatan doleh kepala seksi Ellen Timmerman mewakili Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw M Biomed, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan KIA diseluruh wilayah kota/kabupaten, termasuk Kota Tomohon dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan perinatal.

“Salah satu tujuan khusus adalah menerapkan pembahasan analitik mengenai kasus maternal dan perinatal secara teratur dan berkesinambungan, yang dilakukan oleh dinas kesehatan, rumah sakit swasta dan puskesmas, bidan praktek swasta bersama tim audit maternal perinatal” ujar Ellen.

Baca juga:   Pemkab Minahasa Buat Bimtek Perkuat SDM Bidang Keuangan

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut dr Michael Runtulalo SpOG, dr Nova Wulur SpOG, dr Debby Rumbayan SpA, dr Kristellina Tirtamulia SpA.

(RH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed