by

Bupati Minahasa Selatan “Tetty” Paruntu Raih Penghargaan Internasional Women’s Day dari DPR-RI

Manadozone| |ADVETORIAL|| Jakarta ||-  Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Bupati Kapupaten Minahasa Selatan DR HC Christiany Eugenia Paruntu SE meraih Penghargaan Internasional women’s dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI),

 

Atas penghargaan ini, saat  diperperingati Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day), yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, yang pada tahun ini mengambil tema ‘Inilah Saatnya Memimpin dengan Contoh’.

Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu menerima penghargaan tersebut, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, digedung Nusantara II DPR-RI, pada Rabu 14 Maret 2018.

Baca juga:   Mobil Sampah Bawa Puluhan Hukum Tua ke Polres Minahasa

 

Dalam sambutannya Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet, mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan ini, dan mengapresiasi inisiatif dari Badan Kerja-sama Antar Parlemen (BKAP) yang telah menyelenggarakan acara ini, dimana sesuai tema tahun ini, mencerminkan adanya pengakuan terhadap pentingnya meningkatkan peran perempuan pada saat ini, untuk membawa perubahan, yang ditandai dengan adanya kesetaraan dan keadilan gender di setiap lapisan masyarakat.

Sementara itu Bupati Tetty Paruntu, mengucapkan terima kasih, atas apresiasi lewat pemberian penghargaan ini kepadanya, sebagai Bupati Perempuan yang terpilih dua kali berturut-turut, memimpin kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:   Polres Minut Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

“Melalui penghargaan ini, saya akan lebih termotivasi lagi untuk berbuat, bagi masyarakat Minsel, dan Sulawesi Utara pada umumnya.” kata Tetty Paruntu.

Ia pun menambahkan bahwa ini membuktikan bahwa perempuan mampu berbuat lebih, yang dibuktikan dengan pemberian penghargaan kepada para perempuan yang dinilai telah mampu menunjukan kualitasnya sebagai pemimpin yang disegani dan disenangi masyarakat.

Pemberian penghargaan ini, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menerima penghargaan sebagai presiden yang memiliki banyak perempuan dalam kabinetnya, Menkeu Sri Mulyani yang juga sebagai pembicara utama dalam kegiatan ini, turut juga menerima penghargaan, DPRD Provinsi Riau dengan jumlah anggota legislatif perempuan terbanyak, serta ketua DPRDnya Septina Primawati SE, dan Bupati Tabanan (Bali) sebagai Bupati perempuan yang juga secara berturut-turut dua kali terpilih sebagai Bupati.

Baca juga:   Nuansa Persaudaraan dan Kekeluargaan Warnai Perayaan Imlek 2569 Kongzili di Amurang

“Penghargaan ini merupakan simbol pengakuan dan apresiasi baik bagi institusi maupun masyarakat yang memberi ruang bagi perempuan.” kata Bambang Soesatyo mengakhiri pidatonya.

(TI/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed