by

Seru !!! Kejuaraan Tinju Kota Tomohon Diikuti Atlet Persiapan Sea Games 2018

Manadozone||Tomohon – Guna mematangkan kesiapan pelaksannaan open tournament kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju kota tomohon, yang nantinya akan dilaksanakan pada 12-17 Maret 2018 nanti, untuk itu Panita penyelenggara menggelar Konferensi Pers bersama para awak media. Sabtu (10/03/2018) di Anugerah Hall Paslaten.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang juga sebagai ketua panitia, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Toar Pandeiroth, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr.Juliana Dolvin Karwur, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Michael Edvin Joseph, Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Thonny Salawati yang juga sebagai sekertaris panitia dan Abner Marini dari Pertina Sulut.

Kesempatan ini, Syerly Adelyn Sompotan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan pihak Pertina Sulut, yang sudah mempercayainya sebagai ketua panitia dalam kejuaran pertandingan tinju ini.

Baca juga:   Ini Rangkayan Kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Minahasa

Dijelaskan Sompotan, pertandingan kejuaraan ini akan dilaksanakan sejak Senin (12 Maret) hingga (17 Maret) nanti, untuk itu berbagai kesiapan dari pihak panitia telah dipersiapkan dan terus membenahi sejauh pelaksanaan kegiatan ini, baik sarana prasarana, para Wasit, Atlit serta kesiapan lainnya.

“Pertandingan ini nantinya akan diawali dengan defile yang nantinya mengambil garis start dari Mako Rindam XIIIMerdeka Kelurahan Kakaskasen dan finish dilokasi tempat dilaksanakannya kejuaraan pertandingan tinju ini, yakni Anugerah Halll Paslaten.
Lanjut Sompotan yang dikenal dengan nama SAS ini, para peserta hingga saat ini mencapai 332 peserta baik dari kota tomohon, daerah, Kabupaten/Kota dan Nasional.
“Untuk para atlet dari luar Daerah panitia telah menyiapkan penginapan”. Ujar Wawali yerly Adelyn Sompotan yang dikenal dengan nama SAS.

Ditambahkan Wawali SAS, Dismping pertandingan tinju, ada lomba maengket antar Sekolah Dasar yang hingga saat ini sudah ada 20 pserta, diantaranya dari Bigung, Mnhasa, Manado, Kota Tomohon dengan memperebutkan Piala bergilir dan ada kapel trbaik.
Sekertaris Panitia Thonny Salawati, kesempatan ini mengatakan berbagai kesiapan dari panitia, hingga saat ini Loksi dan arena ini semntara dimantapkan.dan untuk kapasitas penonton 400 sampe 500 orang dan even Nasional Tinju ini gratis tidak dipungut biaya.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Sulut

Tempat yang sama, Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Michael Edvin Joseph menyampaikan apresiasi kepada panitia yang sudah menggagas kegiatan ini.dan kegiatan ini melalui Setdakot bagian HUMPRO akan mebuka Media Center, dan untuk hasil kegiatan bisa di update serta pihaknya akan member informasi sejak Senin hingga Sabtu nanti.
Usai penjelasan dari pihak panitia, dilakukan sesi Tanya jawab sejauh kesiapan dan keikutsertaan para peserta tinju serta terkait tehknis lainnya.

Diketahui, kejuaran tinju ini menghadirkan 2 (Dua) team yang ikut Pelatnas persiapan Seagames yakni sebanyak 14 Atlet dan untuk Wasit pada kejuaraan tinju ini ada 31 Wasit, untuk wasit dari luar daerah ada 13 dan sisanya dari Sulut.

Baca juga:   Hingga Senin 23 Maret 2020, Tomohon Tertinggi Untuk Data Sensus Online

Adapun dari 14 atlet petinju Pelatnas yang ikut ambil bagian dalam open tournament ini, yakni
1. Ainun Azisah (P)
2. Novizar Maulina (P)
3, Mario Kali (L)
4. Valentinus Nahak (L)
5. Libertus Gha (L)
6. Grace Savon Sumangunsong (L)
7. Beatricks Susuro (P)
8. Kristina marwan Jembay (P)
9. Huswatun Hasanah (P)
10. Ingatan Ilahi (L)
11. Aldoms Sugoro (L)
12. Sunan Agung (L)
13. Farrand Pependang (L)
14. Sarohatua Lumbatobing (L)

(J E P)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.