by

Walikota Eman Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018 di Jakarta

Manadozone||Jakarta – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE,Ak menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2018,  oleh Kementerian Dalam Negeri RI, rabu (07/03/2018) bertempat di Hotel Bidakara Jakarta.

Rakornas ini dihadiri dan dibuka oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, dihadiri juga Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Dirjen dilingkungan Kemendagri, Serta para undangan yang terdiri dari Kabinda se Indonesia, karo ops Polda dan As Intel Kajati se indonedia, Sekda Provinsi se Indonesia, kaban Kesbangpol Provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia dan bupati/walikota se Indonesia.

Baca juga:   Satuan Narkoba Polres Minahasa Berhasil Amankan Pelaku Pengedar Sabu

Kegiatan ini  bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara pemerintah pusat, Daerah dan instansi terkait dalam penanganan konflik sosial secara konfrehensif, integritas, efektif, efisien, akuntable, dan transparan serta tepat sasaran dan adanya kesiap siagaan dalam menghadapi pilkada 2018, ujar Ketua panitia penyelenggara Sordarmo dalam laporannya.

Kesempatan tersebut, Menkopolhukam Wiranto ketika menekankan  pentingnya semangat persatuan dan kesatuan terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah, Pemilihan Umum dan Pilpres tahun 2019.

 

“Masing-masing pihak harus menyadari akan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif dalam menjaga sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”. Kiranya Rakornas ini akan semakin memperkuat kesiapan seluruh daerah dalam menghadapi kontestasi Pilkada, Pemilu dan Pilpres,. Kata Wiranto.

Baca juga:   Lagi, Pemda Bolmong Serahkan Bantuan Sosial Untuk Korban Bencana Kebakaran

Diingatkannya, etiap pimpinan di daerah baik propinsi maupun kabupaten/kota harus sering berkoordinasi dengan jajarannya maupun instansi vertikal yang ada didaerah masing masing sehingga bilamana konflik sosial itu akan muncul bisa teratasi dengan cepat dan baik, ujar Wiranto.

Kesempatan ini juga,  diserahkan Penghargaan kepada 3 Propinsi yang dinilai berhasil dalam membangun Koordinasi dalam rangka Penanganan Konflik Sosial di daerahnya masing-masing,  yaitu Propinsi Lampung, Jawa Timur dan DI Yogyakarta.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, saat mengikuti Rakornas ini didampjngi Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Thedorus J. Paat,SIP., Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tomohon Michael Joseph, SSTP.MSi.

Baca juga:   BPK RI Apresiasi Penyerahan LKPD Kota Tomohon Tahun 2016

(RH/EP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.