by

Liverpol Lolos ke Perempat Final Liga Champion

Manadozone | | Anfield. Untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir, The Reds mampu menggapai perempat-final Liga Champions.

Skor imbang tanpa gol kontra Porto di Anfield, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB, sudah cukup untuk memastikan Liverpool lolos ke perempat-final Liga Champions. Itu berkat tabungan keunggulan 5-0 pada jumpa pertama.

Liverpool tidak bermain ngotot di leg kedua, namun hal itu tidak menjadi masalah karena mereka dipastikan mengakhiri sebuah penantian yang cukup lama. Ya, untuk pertama kalinya sejak 2009 The Reds mencapai delapan besar Liga Champions.

Baca juga:   Jelang Pembukaan Porprov ke-XI Asisten Satu Cek Kesiapan Pengamanan

Seusai laga, manajer Jurgen Klopp tidak bisa menutupi kegirangannya. Ia mengaku lega dan puas setelah membawa Liverpool mengakhiri dahaga perempat-final Liga Champions selama nyaris satu dekade terakhir.

“Jujur, rasanya sangat lega. Para fans mungkin sudah menunggu terlalu lama. Delapan besar adalah pencapaian yang keren. Kami puas dan saatnya meneruskan perjuangan ini,” ujar Klopp.

“Ada perkembangan yang bagus di Liverpool, sebuah periode yang menyenangkan. Tetapi jika perkembangan itu tidak kami tunjukkan di Liga Champions, maka tidak ada orang-orang yang memperhatikan kami,” jelasnya.

Baca juga:   Walikota Eman Apresiasi Porprov IX, Tomohon Juara Umum Tenis Meja

Klopp menambahkan, Liverpool memang seharusnya layak disejajarkan dengan tim-tim elite Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich. “Jujur, di musim ini kami pantas berada di level seperti mereka. Ini bukan kejutan besar,” imbuh Klopp.

Liverpool kini tinggal menanti siapa lawan yang mereka hadapi di perempat-final dalam undian yang akan digelar pada 16 Maret mendatang. Ada kemungkinan Mohamed Salah dkk. bakal berjumpa dengan sesama wakil Inggris di babak ini.

“Babak berikutnya sudah pasti akan sangat sulit. Dari tujuh tim lain, mungkin empat di antaranya berasal dari Inggris dan itu pun akan terasa sulit. Tetapi saya yakin kami punya kesempatan untuk melaju ke semi-final,” seru Klopp.

Baca juga:   Rayakan HUT Polwan Ke-70 Polres Minsel Gelar Olahraga bersama Forkopimda dan Wartawan

Selanjutnya, Liverpool akan melakoni laga sengit di Liga Primer Inggris kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018).(GOL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.