by

Guru dan Siswa SMP N 4 Sinonsayang Bangga Bisa Ikuti UNBK Mandiri

Manadozone||MINSEL – Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Sudah masuk tahap akhir yaitu Tahap ke 3 bagi sekolah Tingkat SMP di kabupaten Minahasa Selatan ( MINSEL ) dan selanjutnya Simulasi akan berakhir dan persiapan bagi peserta Ujian Nasioanal untuk Fokus belajar dan persiapan mental dalam menghadapi Pertandingan akhir dalam menentukan kelulusan di bulan Mei nanti.

Akan hal ini,  dari 83 Sekolah SMP di Kabupaten Minsel, salah satu peserta UNBK baik mandiri maupun bergabung terdapat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 4 Sinonsayang yang terletak kurang lebih 3,5 Km dari jalan trans Sulawesi tepatnya di Desa Tinawangko dengan keuletan, dan kesabaran akhirnya boleh lolos sebagai sekolah yang siap mengikuti UNBK Mandiri pada pertama kalinya.

Baca juga:   Kaban Mogi : Kalau Ada Kesulitan Sebaiknya Berkordinasi Dengan Perbendaharaan

 

Kepala Sekolah SMP N 4 Sinonsayang Aneke Tumbel S.Pd kepada wartawan manadozone.com.  Jumat ( 02/03/2018 ) di ruang kerjanya, nengatakan rasa syukur tahun ini bisa ikut UNBK Mandiri ini suatu kerja keras seluruh Steckholder di sekolah ini baik Guru, Siswa, Orang tua murid dan semuanya penuh semangat untuk ikut UNBK Mandiri.

Sementara itu, sala satu siswa ,Berlian Kaunang, mengatakan, melalui UNBK ini, dîrinya merasa bangga, senang dan antusias mengikuti UNBK Mandiri Tahun ini.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany E Paruntu SE karena walaupun kami berada di Desa Tinawangko Kecamatan Sinonsayang yang cukup jauh kami merasa di perhatikan sehingga kami boleh mengikuti UNBK Mandiri” .

Baca juga:   Reses Stela Runtuwene Fokus Perjuangkan Jalan Penghubung Minsel-Mitra

Lanjut Kaunang, melalui program pendidikan yang bermutu dan UNBK ini, saya sendiri tidak sangka bisa lolos dalam simulasi yang ke 2 akhirnya daftar nama peserta dan sekolah masuk sebagai peserta UNBK Mandiri, ujar Kaunang.

(Jovry)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed