by

Dari 169 Calon Paskibraka, 80 Peserta Masuk Tahapan Selaksi Selanjutnya

80 Calon Paskibraka Tomohon Terjaring

Manadozone||Tonohon – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahap I Kota Tomohon, setelah melalui seleksi sejak Kamis (01/03/2018 kemarin) hingga hari ini. Jumat (02/03/2018) telah berhasil menjaring 80 dari 169 peserta calon paskibraka yang mengikuti seleksi.

Di Hari kedua tahap I untuk seleksi Paskibraka ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon Toar JS Pandeirot SPd MM. atas nama Walikota Tomohon Jimmy F Eman secara resmi menutup pelaksanaan tahap seleksi ini.

Dikatakan Pandeiroth, secara umum mereka yang ikut seleksi sudah baik. Hanya saja, karena telah ada standar penilaian dan jumlah untuk hasil seleksi tahap I, hanya ditetapkan 80 calon Paskibraka.

Baca juga:   Pemerintah Akan Manfaatkan Tanah Terlantar Bagi Kepentingan Rakyat

‘”Awalnya saya sudah mewanti-wanti agar tim seleksi benar-benar melakukan seleksi tanpa ada intervensi atau titipan sari siapa saja. Dan, ini memang yang dilakukan oleh tim seleksi,’’ aujar  Pandeirot seraya memberikan apresiasi kepada semua siswa peserta seleksi maupun pihak sekolah yang telah mengutus siswa untuk diseleksi.

Kesempatan tersebut, Ketua Tim Seleksi Mayor Inf Feky Welang, Perwira Penghubung Kodim 1302 di Kota Tomohon mengapresiasi para peserta yang telah ikut. ‘’ Yang belum lolos seleksi bukan berarti tidak baik. Semua baik dan telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan, sebagai tim seleksi, kami telah melaksanakan tugas tanpa ada titipan maupun intervensi dari pihak manapun,’’ tegas Welang didampingi Purna Paskibraka yang juga tim seleksi Joudi Pangemanan, Winsy Tangkawarouw ST, Alva Mait serta Michael Mawara dari unsur kepolisian.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Lakukan Penyuluhan KB se-Tomohon Selatan

Adapun untuk tahap seleksi  selanjutya, berlangsung 12-15 Maret, diawali tes kesehatan, kemudian psikotest, tes pengetahuan umum dan lainnya.

Diketahui, Dari 80 calon paskibraka ini, nantinya , akan diseleksi lagi menjadi 32 yang nantinya bertugas pada Upacara HUT Proklamasi tahun 2018 di Kota Tomohon dan menjadi utusan ke tingkat provinsi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed