by

Nuansa Persaudaraan dan Kekeluargaan Warnai Perayaan Imlek 2569 Kongzili di Amurang

Manadozone||Amurang – Merayakan Hari Raya Imlek 2569 Kongzili (tahun 2018) bagi umat Khong Hucu di penjuru dunia, begitu terasa, saat melalui momentum ini dirayakan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), rabu (28/02/2018).Bertempat di gedung Teguh Bersinar Amurang.

Perayaan yang diprakarsai oleh Badan Pengurus Majelis Tinggi Agama bersama Umat Kong Hucu Kabupaten Minsel ini, berlangsung dengan suasana keakraban dan kekeluargaan dan kemeriahan, saat kegitan ini diperagakan atraksi Baronsai, dihadiri, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang, SE,MSi,serta Wakil Bupati Kabupaten Minsel Franky Donny Wongkar.

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Optimis Minsel Raih WTP

 

Kesempatan tersebut, Daniel Mewengkang berharap, perayaan ini dapat menambah rasa persaudaraan dan kekeluargaan, baik bagi umat Khonghucu serta antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara, terlebih di Kabupaten Minahasa Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabuptaen Minsel Franky Donny Wongkar, kesempatan tersebut, menyampaikan, pemerintah kabupaten Minahasa Selatanm atas nama Bupati Christiany Eugenia paruntu dan sebagai wakil Bupati , mengucapkan selamat tahun baru Imlek Kongzili 2569.

Dari pantauan media ini, ditempat dilaksanakannya perayaan Imlek 2569 Kongzili , para pengurus serta umat khong Hucu bahkan dari antar golongan undangan yang hadir saling berbaur dengan berbagi lewat keceriaan canda tawa dengan keseriusan mengikuti prosesi perayaan yang dihibur dengan atraksi yang disuguhkan.

Baca juga:   Warga Amurang Antusias Urus E-KTP, Disdukcapil Pastikan Stok Blangko Tersedia

Turut hadir dalam perayaan ini yakni, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, Anggota DPRD Billy Regar, Pimpinan/Pengurus,Umat Khong Hucu, serta undangan yang hadir.

(Jovri Lalawi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed