Wawali SAS Dampingi Tim BPK Memeriksa Kendis Pemkot Tomohon

Manadozone||Tomohon _ Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Kendis) pemerintah Kota Tomohon pada. selasa (27/2/18) di halaman kantor pelayanan publik Wale Kabasaran Kota Tomohon.

Pemeriksaan Kendis ini dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, sekaligus turut bersama tim BPK dalam mengecek Kendaraan Dinas milik Pemkot Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Walikota Sompotan mengatakan,  untuk meningkatkan kinerja para aparatur pemerintah Kota Tomohon, diberikan fasilitas kendaraan kepada pejabat esselon dua dan tiga, untuk itu pemberian fasilitas operasional Kendis ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam memberikan perhatian serta kepedulian terhadap kelancaran pelaksanaan tugas ASN.

Baca juga:   Sekdakot Lolowang : Rapat SOP untuk Mengoptimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Bagi para pejabat/ASN yang mendapat fasilitas tersebut diharapkan dapat menggunakan kendaraanya sesuai dengan fungsi dan memperhatikan etika pemakaian yang benar serta senantiasa merawat dengan baik”, harap Sompotan yang dikenal dengan nama SAS ini..

Kesempatan tersebut, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi menjelaskan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk tertib administrasi, fisik dan pemanfaatan barang milik daerah. Diuraikannya kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari ini pengecekan berlaku untuk kendaraan roda 4 dengan jumlah 216 unit dan roda 6 dengan jumlah 23 unit. “Untuk besok hari pengecekan untuk kendaraan roda 2 dengan jumlah 571 unit dan roda 3 berjumlah 18 unit” terang Mogi.

Baca juga:   Usai dari Bandung dan Depok, Pemkot Tomohon Lakukan Kunker di Tangerang

Hadir dalam pemeriksaan Kendids inijuga, yakni  Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Inspektur Kota Ir Djoike Karouw MSi, Kadis Penanaman modal & PTSP Ir Nova Rompas, Kadis Kearsipan & Perpustakaan Drs Ventje Karundeng, Sekretaris DPRD Fransiskus F Lantang SSTP, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP.

(RH/Rdk)