by

Sekot Lolowang Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja Jemaat GMIM Damai Lahendong

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. beserta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, menghadiri ibadah syukur peresmian, sekaligus Pentahbisan Gedung Gereja jemaat GMIM Damai Lahendong Wilayah Tomohon III yang merupakan pemekaran dari GMIM “Damai Sejahtera” Lahendong.

Ibadah yang dipimpin  Khadim Pdt. Hein Arina, M.Th. selaku Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM bidang hubungan kerjasama ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan Ketua BPMJ GMIM Damai Lahendong Pdt. Jefry Kalalo, M.Th. dan pengutusan Pdt. Rosye Tandayu-Paendong, M.Th. dari Jemaat GMIM Damai Sejahtera Lahendong ke jemaat GMIM Baitlahin Talete.

Baca juga:   Walikota Eman Hadiri Sekaligagus Membuka Rakor EPRA Periode Januari S/D Maret 2019

Ibadah ini ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama dan pelepasan balon beserta burung merpati serta penyerahan kunci dan pengguntingan pita pintu gereja.

Walikota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyampaikan selamat atas diresmikannya Jemaat GMIM Damai Lahendong sebagai jemaat yang ke- 971 dalam persekutuan Gereja Masehi Injili di Minahasa. Dalam momen ini Walikota Tomohon memberikan semangat baru bagi jemaat yang baru untuk dapat bekerja dan berkarya dalam pelayanan bergereja.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan daerah Sulawesi Utara Ir. Sandra Moniaga, M.Si yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara sekaligus membacakan sambutan Gubernur, mengucapkan selamat kepada segenap komponen jemaat GMIM Damai Lahendong, atas kesuksesannya membangun fasilitas penunjang peribadatan ini dengan harapan dengan diresmikannya dan ditahbiskannya gereja ini dapat memotivasi jemaat untuk lebih konsisten dalam memberikan totalitas kehidupannya dan meningkatkan pelayan pekabaran injil di tengah dunia dan masyarakat.

Baca juga:   DP3A Bolmong Berupaya Tekan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak

Ibadah ini juga dihadiri oleh Ketua BPMW Tomohon III Pdt. Sofie Goni-Rau, M.Th., Ketua BPMJ GMIM Damai Sejahtera Lahendong Pdt. Dores Kumeang-Sambeka, M.Th Pendeta pelayan beserta pelayan khusus dan jemaat dari kolom 1-25.

(RH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.