by

Walikota Eman Hadiri Sekaligus Buka Kegiatan In House Training Pemkot Tomohon

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. menhgadiri, sekaligus membuka kegiatan In House Training Pembinaan Perbendaharaan Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah.  Kamis (22/02/2018), bertempat di Hotel Sutan Raja. Manado. dihadiri Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, wakil pimpinan cabang bank SulutGo Tomohon Rina Sigar serta para peserta dari PPK SKPD dan Bendahara Pengeluaran SKPD.

Dalam laporannya, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak Kamis (22/02 -24/02/2018), dimana manfaat dari kegiatan ini yaitu agar pengelola keuangan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab untuk mewujudkan good governance dan clean goverment

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Pengelolaan Perpustakaan

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon dalam pencapaian akan prioritas pembangunan nasional, propinsi sulawesi utara dan Kota Tomohon sendiri.

Dijelaskan Walikota Eman juga, pelaksanaan kegiatan ini juga menjawab permasalahan bagi aparatur pemerintah yaitu kurangnya pemahaman akan peraturan yang ada khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme aparatur pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga:   Polres Minsel Bersama KPU Minsel Menggelar Simulasi Pengamanan TPS

Kegiatan tersebut,  Walikota Jimmy Eman, juga sebagai  narasumber dengan  materi berjudul kebijakan umum pelaksanaan APBD kota Tomohon tahun anggaran 2018. serta dihadiri  narasumber dari Kementerian keuangan RI, BPKP perwakilan propinsi sulawesi utara, BPKAD propinsi sulawesi utara serta dari Bank SulutGo.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed