Pemkot Tomohon Bekali Para Tenaga Kontrak

Manadozone}}Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Organisasi dan SDM Setda Kota Tomohon mengadakan kegiatan Pembekalan dan Evaluasi Tenaga Kontrak Pemerintah Kota Tomohon. Rabu (21/02/2018)  bertempat di Aula Megfra.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Organisasi dan SDM Ir Martine I Mamesah MSi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pedoman penilaian, reward dan punishment tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon dan Peraturan Walikota Nomor 35 Tahun 2017 tentang tata cara rekrutmen penempatan penggolongan pembinaan dan evaluasi tenaga kontrak di lingkungan Pemkot Tomohon.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Bersyukur atas WTP, Harmony Awards dan HUT Ke-20 KKPGA GMIM

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Ir Corry Caroles dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon pada tahun lalu telah mengikut sertakan seluruh tenaga kontrak pada program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sehingga 100% tenaga kontrak sudah tercover dengan BPJS Kesehatan demikian pula dengan telah diikut sertakannya 100% tenaga kontrak dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini dimaksud,bahwa pemerintah memberikan jaminan kesehatan serta perlindungan kesehatan dan atau kecelakaan kerja kepada tenaga kontrak selain itu pada bulan Desember yang lalu kami Pemerintah Kota Tomohon telah memberikan THR, ini semua adalah bentuk-bentuk kepedulian selaku pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat” ujar Caroles.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Rapat Pembentukan Forum Protokol

Lanjut Carolws, Kaitan dengan kepedulian pemerintah maka ada kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para tenaga kontrak yaitu melaksanakan tugas dengan baik dari aspek prilaku kerja yakni disiplin, integritas, komitmen, kerja sama, kepatuhan, dan hubungan social, maupun dari aspek kinerja yang diukur adalah pencapaian atas target serta inovasi dan prestasi dalam tugas.

Caroles berharap melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan tenaga kontrak yang professional dalam bidang tugas serta menunjang program, pemerintahan, pembangunan di lingkungan Pemkot Tomohon.

Turut hadir, sebagai narasumber Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, seluruh tenaga kontrak di lingkup Pemkot Tomohon yang berjumlah 716 orang serta para Camat dan Lurah se Kota Tomohon.

Baca juga:   Ibadah Tahun Baru 2022, Walikota Senduk Ibadah di GMIM PNIEL Kakaskasen, Wawali Lumentut Ikuti Misa di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus Yesus Woloan

(Th/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *