Momentum 2 Tahun Kepemimpinan EMAS Dirangkaikan Peresmian Menara Alfa Omega Dan HUT Walikota JFE Ke-51

Manadozone||Tomohon – Sukacita kebersamaan, saat pemerintah kota tomohon dibawah Kepemimpinan Walikota Jimmy Feidie Eman (JFE), SE.Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) merayakannya di Tahun Ke-II (Tahun 2018).

Hal ini tercermin lewat momentum dalam merayakan Dua Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota, yang dirangkaikan dengan peresmian Menara Afa Omega sekaligus Hari Ulang Tahun Ke-51 Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak,  “sang Leader” orang nomor Satu di kota Tomohon

Perayaan dari momentum ini dilalui juga melalui Ibadah syukur dipimpin sebagai khadim yakni, Pdt DR HWB Sumakul selaku Ketua BPMS GMIM, dihadiri dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julin Mamahit SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH, Kapolres Tomohon diwakili Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor. Yang dilaksanakan di lokasi peresmian Menara Alfa Omega (Pusat Kota) Tomohon. Selasa.(20/02/2018) siang tadi.

Baca juga:   Lowongan Kesempatan Bagi Putra Putri Kota Tomohon Menjadi Personel Keamanan Penerbangan

 

Kegiatan ini sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Joice Taroreh ST MSi, dalam laporannya mengatakan pembangunan menara Alfa Omega dengan total tinggi 46 meter, luas bangunan 625 meter persegi dan pembangunan taman di samping menara dengan luas 500 meter persegi.

Lanjut Taroreh, pembangunan Menara Alfa Omega mulai dilaksanakan sejak penandatangan kontrak tanggal 22 Maret 2017 dengan nilai kontrak Rp 9.981.000.000 bersumber dari APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2017. Tujuan pembangunan menara ini sebagai icon Kota Tomohon yang menggambarkan karakteristik Kota Tomohon sebagai Kota reliji, menunjang dan menggerakkan sektor pariwisata di Kota Tomohon dan menambah ruang publik.

Menara Alfa dan Omega Kota Tomohon (EP)

 

Kesempatan ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya menjelaskan keberhasilan dalam 2 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Walikot syerly Adelyn Sompotan, bahwa , kota tomohon berhasil mendapatkan Harmony Award dari Kementrian Agama RI, penghargaan Swasti Saba Wistara untuk Kota Sehat di tahun 2017, dan pemerintah Kota Tomohon telah menyediakan Rumah Sakit daerah tipe D.

Baca juga:   JFE-SAS Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kessepakatan KUPA dan PPAS Perubahan T.A 2018

Sebagai bentuk pelestarian budaya dan sejarah Kota, pemerintah membangun galeri museum Kota Tomohon, pembangunan Anugerah Hall, pembangunan perpustakaan, pelaksanaan TIFF 2017 telah menarik perhatian sebanyak 545.415 wisatawan baik nasional dan mancanegara. Ujar Walikota Eman.

Lanjut orang nomor 1 di kota tomohon ini, penghhargaan lainnya, kota tomohon meraih penilaian Opini WTP dari BPK RI, begitu juga peningkatan pelayanan publik dengan hadirnya Wale Kabasaran bersinergi dengan smart city yang mulai akrab di telinga masyarakat Kota Tomohon yang terintegrasi lewat Command Centre, dan pembangunan akses jalan baru sepanjang 395,16km yang telah diaspal sampai tahun 2017.

Walikota Eman menjelaskan, salah satu strategi pemerintah Kota Tomohon adalah dengan membangun Fasilitas Publik di area pusat pertumbuhan Kota Tomohon, serta potensi wisata. Oleh karena itu, pemerintah Kota Tomohon telah membangun Menara Alfa Omega. Pembangunan ini merupakan program jangka panjang Kota Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia. Hal ini sebagai bentuk implementasi poin-poin program pemerintah dedicated EMAS menyangkut poin Mengubah wajah kota. Dengan adanya menara ini diharapkan dapat menjadi landmark Kota Tomohon serta menjadi daya tarik masyarakat luas untuk berkunjung ke Kota Tomohon yang juga berdekatan dengan gereja Sion yang bersejarah sebagai salah satu bukti dalam pemerintahan dimana Presiden Soekarno pernah hadir, keagamaan dan pembangunan di Sulawesi Utara khususnya Kota Tomohon.

Baca juga:   Peringati HUT ke-47, KKK Gelar Ibadah Syukur Live Streaming Sabtu Besok

Kesempatan tersebut,  Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur memberikan apresiasi atas 2 tahun kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, diharapkannya kedepan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif lebih harmonis untuk kemajuan Kota Tomohon.

Hadir juga dalam perayaan ini yakni, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh bersama jajaran pemerintah Kota Tomohon, Jajaran Sinode GMIM, Direksi Bank Sulutgo Revino Pepah SE, Direktur RS Bethesda dan Pancaran Kasih dr Frangky Kambey MKes, Ketua BPN Kristanto Bulamey SH, tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat, Pelajar, Siswa IPDN, serta undangan yang hadir.

(EP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *