by

Kementerian Pariwisata RI Kucurkan Dana Rp.1.5 M Untuk Pelaksanaan TIFF 2018

Manadozone||Jakarta Guna menunjang agenda pemerintah kota tomohon dalam pelaksanaan (Tomohon International Flower Festival) tahun 2018. Kementerian Pariwisata RI akan mengucurkan dana sebesar Rp 1,5 Miliar.

Hal ini terungkap saat Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pertemuan dengan jajaran Kementerian Pariwisata RI di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, rabu (14/2/18).

Untuk diketahui TIFF sebagai agenda tahunan Pemerintah Kota Tomohon telah masuk dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI sehingga kegiatan ini menjadi event Pariwisata Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan di Kota Tomohon.

Baca juga:   Surat Edaran Walikota dan Mendikbud, Belajar Mandiri Siswa di Rumah Diperpanjang

“Untuk pelaksanaan TIFF 2018, kami akan memberikan dana sebesar Rp 1,5 Miliar”, ujar Deputi bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA. Dadang pun berharap untuk menunjang akan perkembangan kepariwisataan, pemerintah Kota Tomohon harus terus membangun kemitraan dengan para pelaku usaha kepariwisataan.

Menanggapi akan hal itu Walikota Eman menyampaikan apresiasi kepada pihak Kemenpar atas dukungan untuk kegiatan ini. “Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemenpar RI yang akan menunjang kegiatan TIFF 2018.

Menanggapi akan hal itu Walikota Eman menyampaikan apresiasi kepada pihak Kemenpar atas dukungan untuk kegiatan ini. “Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemenpar RI dalam menunjang kegiatan TIFF 2018, kami berharap topangan ini akan ada pada pelaksanaan TIFF disetiap tahunnya” ucap Eman.

Baca juga:   Sambut HUT RI ke-75, Sinaga Instruksikan Jajaran Kibarkan Bendera Merah Putih

Kaitan dengan kemitraan dengan pelaku usaha pariwisata, Eman mengungkapkan untuk memicu pertumbuhan ekonomi melalui kepariwisataan, pemerintah Kota Tomohon terus melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha pariwisata melalui pertemuan bersama para pelaku usaha, dan hal ini juga terus memperoleh dukungan.

“Dengan adanya fasilitas usaha kepariwisataan dan berbagai lokasi wisata, serta kegiatan TIFF di Kota Tomohon, kami berharap akan memicu target kunjungan wisatawan di Kota Tomohon di tahun ini yakni 500 ribu kunjungan wisatawan baik wisatawan domestik bahkan manca negara”, ungkap Eman

Baca juga:   Simulasi Pilgub, Kapolres Kotamobagu Dampingi Kapolda Sulut

Kesempatan tersebut, Walikota Tomohon didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh S Sos bersama jajarannya, serta Kabag Humas dan Protokol Sekda Kota Tomohon Michael Joseph SSTP. (th/Rd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed