by

IGTKI PGRI Se-Kota Tomohon Dilantik

Manadozone||Tomohon – Sebanyak 25 pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik IndonesiaI (IGTKI-PGRI) Se-Kota Tomohon Priode 2017 – 2021, secara resmi dilantik. Kamis (15/02/2018) bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon.

Kesempatan tersebut, Mieke Julien wola Spd selaku Ketua IGTKI Kota Tomohon, mengatakan, kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat menjalin kebersamaan pengurus dan anggota , serta dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Lanjut Wola, pengurus yang dilantik ini,sebanyak 25 pengurus. terbagi di lima Kecamatan, yakni, Kecamatan Tomohon Utara, Slatan, Timur, Barat dan Kecamatan tomohon Tenga, terdiri dari ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil sekretaris dan bendahara disesuaikan dengan kebutuhan daerahnya,”ujar Wola.

Baca juga:   Dialog Bersama Perangkat Kelurahan, Walikota Eman Ajak Hargai Alam Sebagai Ciptaan Tuhan

Atas hal ini, Wola menyampaikan terimakasih atas segala dukungan yang diberikan kepada IGTKI Kota Tomohon dan sangat berharap agar pengurus ditingkat kecamatan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai tupoksi, “ IGTKI Kota Tomohon siap menunjang pendidikan anak usia dini,” katanya. Ia berpesan pengurus Kecamatan IGTKI PGRI dapat memegang prinsip gotongroyong sehingga terus kompak dan harmonis mencapai tujuan bersama dan tentunya sesuai tugas dan tanggung  jawab,” ujarnya.

Wola menambahkan bahwa pelantikan merupakan langkah awal IGTKI-PGRI dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. “Umur 1 – 10 tahun adalah usia emas anak, jadi peran Guru TK  sangat diperlukan untuk mewujudkan generasi emas yang potensial ,” ungkapnya.

Baca juga:   Seluruh Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19 di Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kota Tomohon DR.Dolvien Karwur M.Kes melalui Sekretaris Dinas Royke Tangkawarouw ST mengatakan bahwa Guru TK memiliki peran sentral untuk memberikan pendidikan karakter anak “Fokus membentuk karakter anak, apalagi di zaman digital yang tidak dapat kita bendung. Karakter yang kuat dengan mengajarkan nilai nilai kebaikan sejak dini bisa jadi pondasi yang kuat di masa depannya,” katanya.

Kesempatan tersebut, Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Mareyke Manengkey SP.d mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus. Ia juga berpesan untuk mengenalkan nilai nilai yang terkandung pada pancasila sejak dini. ”Para guru TK memiliki peran yang sangat besar jasanya. Selamat kepada Ketua  IGTKI Kota Tomohon  yang terpilih ,” katanya.

Baca juga:   Banyak Berita Palsu, Pemerintah Luncurkan Program Anti Hoax

Turut hadir dalam pelantikan ini, yakni Ketua IGTKI PGRI provinsi Sulut Adeleyda Tewu dan , para guru TK, Pengawas, serta undangan yang turut hadir.

(EP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed