by

Jelang 2 Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wawali, Diskominfo Tomohon Gelar Dialog Bersama Media Massa

Manadozone||Tomohon – Jelang Dua tahun kepemimpinan  pemerintahan Walikota Tomohon  Jimmy Feidie Eman.SE.Ak, dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, pada 17 Februari 2018 mendatang, untuk itu pemerintah kota tomohon, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota (Kominfo) Tomohon, mefasilitasi dialog pemerintah kota bersama media massa (Biro Tomohon). Rabu (14/02/2018), bertempat di Rogs Resto and Cafe Kolongan.

Dialog ini, dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan didampingi Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Max M. Mentu, SIP, MAP, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Hengkie Y. Supit, SIP serta para Kepala Perangkat Daerah Pemkot Tomohon, bersama unsur media massa dan keterwakilan dari Perangkat daerah yang hadir.

Baca juga:   Ini Penjelasan Edaran Walikota Tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN Terkait Pencegahan Covid-19

Adapun kegiatan ini dilaksanakan, sebagai wadah silarlturahmi dan kebersamaan antara Pemkot Tomohon dengan media massa yang bertugas di Biro Kota Tomohon untuk menyerap dan menampung sejauh ide-ide, gagasan, saran, pendapat, kritik dan evaluasi pencapaian kinerja kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota selang 2 tahun ini.

Dari dialog yang tercipta, ada hal-hal yang disampaikan oleh media massa yang pada umumnya meberikan pandangannya terhadap beberapa program pemerintah yang sudah baik, ataupun yang perlu ditingkatkan untuk menjadi bahan evaluasi Pimpinan Daerah terlebih khusus Perangkat Daerah terkait.

Kesempatan tersebut, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menjelaskan beberapa pencapaian yang diraih, diantaranya penghargaan oleh Pemerintah Pusat antara lain Harmony Awward, Swasti Saba Wistara dan WTP menjadi kebanggaan bersama.

Baca juga:   Meski Diguyur Hujan, Kapolda Sulut Lantik 349 Bintara Polri Baru

Lanjut Sompotan, berbagai pencapaian pembangunan fisik, pengaspalan jalan, pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD), Perpustakaan, Galeri Museum, Anugerah Hall, Menara Alfa Omega dan lain sebagainya melengkapi fasilitas untuk kepentingan masyarakat. Selain konsep smart city yang smeentara berporses, komitmen pelayanan publik serta peningkatan kinerja dan disiplin pegawai. Itu semua jadi rangkuman, keberhasilan yang boleh diraih selama ini. “Tentunya tidak hanya berbangga, tapi tetap memacu kinerja untuk Tomohon lebih baik lagi”, ujar Wawali.

Sompotan juga mengaprsiasi kegiatan ini dan mengapresiasi atas, hal-hal yang disampaikan untuk menjadi dorongan bagi Pemkot Tomohon untuk lebih berbenah, meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat.

Baca juga:   Walikota Eman : Capaian PAD Hingga 30 September "Hampir" 50%

“Terima kasih atas segala masukan dari media massa yang ada, dan kami akan berkinerja untuk masyarakat dengan pelaksanaan program-program pembangunan secara bertahap, walaupun ada banyak masukan yang membangun sebagai evaluasi kinerja, namun ada banyak kekuatan dan kemajuan yang dirasakan selama ini”.

Kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Hengkie Y. Supit, memaparkan sejauh program yang telah diembaninya dan berharap media massa dapat bersinergi dengan pemerintah, untuk kelangsungan dan kesuksesan kota tomohon di berbagai aspek.

Diketahui, Dialog tersebut, Walikota Jimmy Feidie Eman serta beberapa Kepala Perangkat Daerah tidak hadir, sehubungan urusan tugas luar di Kementerian Pariwisata RI.

(Th)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed