by

Wakili Walikota, Mentu Berharap Pelatihan Teknologi Perkebunan Guna Peningkatan Produksi

ManadoZone||Tomohon – Asisten Bidang Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Max Mentu, SIP. MAP, atas nama  Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, menghadiri pelaksanaan Pelatihan dan Bimbingan Pengoperasian Teknologi Perkebunan Tepat Guna yang dilaksanakan. Selasa (13/02/2018), bertempat  di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon.

Dalam Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten II menjelaskan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam teknologi dan budidaya tanaman perkebunan, meningkatkan produksi dan produktivitas pengelolaan usaha tani perkebunan ke arah yang lebih profesional, meningkatkan pendapatan dan taraf hidup petani dan keluarganya, serta menginventarisasi kendala/hambatan/permasalahan/tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan usaha tani perkebunan. Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini agar petani dapat mampu mandiri.

Baca juga:   Bagian HUMPRO Pemkot Tomohon Menggelar Fasilitasi dan Pembinaan Kehumasan

Mentu berharap, kegiatan ini para peserta dapat mengikuti pelatihan dan bimbingan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga pengetahuan yang didapatkan mampu diterapkan dan dapat meningkatkan produksi sekaligus meningkatkan kesejahteraan.

Tampil sebagai narasumber dalam pelatihan ini, yakni  Richard Meruntu dari Dinas Perkebunan Propinsi Sulawesi Utara Richard Meruntu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA.,dihadiri  peserta dari petani pekebun/kelompok tani pekebun yang berada di Kecamatan Tomohon Barat, Kecamatan Tomohon Utara, Kecamatan Tomohon Selatan dan penyuluh pendamping.

Baca juga:   Walikota Eman Jamu Menteri PAN RB Dr Asman Abnur SE MSi di OFG Tomohon

Adapun Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari , sejak hari ini (13/02) hingga besok hari, Kamis  (14/02/ 2018) dengan metode yang digunakan dalam proses pelatihan/pembelajaran yaitu ceramah, diskusi panel, sharing dan praktek di lapangan.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed