by

Sekdakot Lolowang : PMI memerlukan Pengorbanan dan Tekad

Manadozone||Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota(Sekdakot) Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Musyawarah Kota (MusKot) Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Tomohon. Senin(12/2/18), bertempat di Aula Homestay Wale Sarongsong.

Dalam sambutannya,  Sekdakot Lolowang mengatakan, selaku pemerintah Kota Tomohon dan sebagai pelindung PMI Kota Tomohon,besar harapannya melalui kegiatan ini semakin menambah semangat pengabdian kepada pengurus dan anggota PMI Cabang Tomohon untuk terus berkarya. “Semangat melayani dan semangat memberikan yang terbaik bagi proses pembangunan di Kota Tomohon.” Kata Lolowang.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Pagelaran Seeni Budaya Sekaligus Soft Opening Galeri Museum

Dijelaskan Lolowang, palang merah indonesia merupakan wadah pengabdian yang memerlukan pengorbanan dan tekad, dimana kiprah dan perannya sangat besar bagi perkembangan sosial kemasyarakatan yang kecenderungannya pada berbagai peristiwa bencana alam.

Lanjut Lolowang, PMI juga merupakan sebuah organisasi yang senantiasa bercirikan Pengabdian dan Pelayanan Kepada Masyarakat. Sehingga dalam eksistensinya maka PMI Kota Tomohon diharapkan mampu mendistribusikan informasi-informasi yang bersifat profetis dalam dunia pelayanan masyarakat maupun dalam internal PMI itu sendiri, untuk dapat tampil sebagai pelopor dalam rangka meningkatkan pembangunan nasional dan daerah.
“Saya mengajak kita sekalian untuk dapat berbuat sesuatu yang bermakna bagi bangsa dan negara serta mengukir prestasi dan karya bagi pembangunan di Kota Tomohon, terlebih dalam menciptakan anggota PMI yang bermoral, beretika dan rela berkorban tanpa mengharapkan sesuatu”, Tutup Lolowang.

Baca juga:   Walikota Eman : Pelatihan Kuliner Diharapkan Sebagai Breakthrough di Bidang Pariwisata

Kesempatan tersebut Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan terpilih secara aklamasi dalam pemilihan Musyawarah Kota untuk periode 2018-2023, mengatakan, selaku Ketua terpilih siap mengemban tugas dan melakukan apapun untuk masyarakat Kota Tomohon dalam misi kemanusiaan, serta berterimakasih kepada para peserta sidang yang telah memilih.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakil Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara DR Tommy Sumakul SH MH, Sekretaris PMI Provinsi Sulawesi Utara Bapak Mercy Rampengan SPi, MAPPSC, PhD, Wakil Sekretaris PMI Sulawesi Utara sekaligus Kepala markas PMI Sulut Tommy Sampelan SE, Ketua Panitia Pemilihan Rommy Mongdong SPd MPd, jajaran pemerintah Kota Tomohon, perwakilan PMI Kecamatan se Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Penyaluran DAK Fisik T.A 2019

(TH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed