by

Walikota Lumentut Hadiri Diskusi Kelompok Terarah Terkait Tindaklanjut Rekomendasi BPK-RI

Manadozone||Tomohon – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri diskusi kelompok terarah tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan permasalahannya se- Kepulauan Sulawesi, di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (29/01/2018) kemarin pagi.

Kegiatan yang iselenggarakan BPK Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) itu, dibuka secara resmi oleh Anggota VI BPK-RI DR H Harry Azhar Aziz MA, diikuti para kepala daerah se-Sulawesi.

Dalam sambutannya, Azhar Azis mengajak 87 kepala daerah yang ada di Pulau Sulawesi baik Gubernur, Walikota dan Bupati, untuk menghindari adanya temuan BPK yang mengarah pada proses hukum.

Baca juga:   Walikota Vicky Lumentut Terima Mahasiswa STIK-PTIK

“Saya berharap rekomendasi yang disampaikan BPK agar segera ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah diterimanya rekomendasi ini. Ini harus dilakukan jangan sampai dimasa pemerintahan bapak-ibu kepala daerah sekalian, ditemukan adanya pelanggaran keuangan yang bermuara pada proses hukum,” kata Azhar Aziz..

Lanjut Aziz, “Sekarang ini ada 10 persen kepala daerah di Indonesia sedang diproses hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kejaksaan, karena ditemukan penyelewengan yang mengakibatkan kerugian keuangan negara”. Untuk itu, Aziz mengajak para kepala daerah untuk berkomitmen tidak melakukan tindakan korupsi yang justru merugikan diri sendiri dan pemerintahan.

Baca juga:   Walikota GSVL Hadiri Rakor dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Adapun diskusi tersebut dipimpin Auditor Utama Keuangan Negara VI Dori Santosa SE MM berlangsung penuh keakraban dihadiri enam Gubernur/Wakil Gubernur se-Sulawesi termasuk Wagub Sulut Drs Steven O Kandouw.

Atas hal ini, Walikota Manadao Vicky Lumentut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan diskusi yang digelar sehari itu. “Diskusi yang dilaksanakan BPK-RI ini sangat bermanfaat bagi kami para kepala daerah. Karena, dalam penyelenggaraan pemerintahan kami butuh bimbingan dan arahan dalam menciptakan clean and good government,” pungkas orang nomor satu di Manado tersebut.

Kegiatan ini sebelumnya, Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Drs Tangga Muliaman Purba menyampaikan laporan kegiatan. Terlihat mendampingi Walikota Vicky Lumentut dalam diskusi itu, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Kepala Inspektorat Manado Drs Musa Hans Tinangon MSc.(bag.pemhum/Rdk)

Baca juga:   Sat Bimas Polres Minahasa dan AWAM Sosialisasikan Pencegahan Corona

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed