by

Pemkot Tomohon Gelar Pagelaran Seeni Budaya Sekaligus Soft Opening Galeri Museum

ManadoZone||Tomohon – Dalam rangka memperingati HUT Ke-15 Kota Tomohon, pemerintah kota tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah menggelar pagelaran Seeni Budaya sekaligus soft opening galeri museum kota tomohon, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman. SE.Ak.Sabtu.(27/01/2018) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes. dalam laporannya menjelaskan bahwa Galeri Museum yang dikemas sangat sederhana ini berisi tentang sejarah Kota Tomohon. Pada kegiatan pagelaran seni budaya diisi dengan Kabasaran, Mazani, Musik bambu, Kolintang, Tari Maengket, Tari kreasi baru, Musik tradisional dan katrili. Seluruh atraksi dan penampilan dibawakan oleh siswa SD dan SMP yang ada di Kota Tomohon.

Sementara itu, Walikota Jimmy Eman dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pagelaran seni budaya dimaksudkan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat terutama anak-anak sekolah agar dari anak-anak sekolah akan tumbuh kesadaran untuk melestarikan serta menumbuh kembangkan seni dan budaya dan menjadikan sekolah sebagai pusat kebudayaan. Walikota Tomohon mengajak warga masyarakat Kota Tomohon agar tetap mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya lokal sebagai warisan leluhur.

Baca juga:   Michaela Paruntu Ditunjuk Ketua Panitia Natal dan Paskah Minsel

Kesempatan ini, Walikota, Wawali, Sekot Tomohon, bersama Unsur Forkopimda Kota Tomohon, Tokoh Budaya, jajaran dan undangan memantau langsung galeri museum ini.

Di kesempatan ini juga satu lagi Prestasi membanggakan yang ditorehkan pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak dan Wakil Walikota Syerly A Sompotan. Prestasi dalam program fasilitasi kemiskinan daerah melalui program nasional bantuan subsidi Beras Sejahtera (Rastra) atau dikenal sebelumnya Raskin telah mendapat apresiasi dari Perum Bulog Drive Suluttenggo dikarenakan Tomohon menjadi satu2nya kota/kabupaten di Sulut yang penyetoran Rastra bersubsidi di drive Bulog telah mencapai 100% Lunas utk penyetoran Rastra T.A 2017.

Baca juga:   Penuhi Undangan Khusus, Bupati Tety Hadiri Peresmian Keanggotaan DPRD Perwakilan Poso

” Ya benar..kami atas nama perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara Gorontalo memberi apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah kota tomohon dibawah pimpinan pak walikota dan ibu wakil walikota serta jajaran yg mendukung program pemerintah dalam hal Program bantuan bersubsidi Rastra. Kota Tomohon satu satunya daerag yg telah 100 persen lunas penyetorannya,” kata kepala perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara Gorontalo Eko Pranoto melalui Kabid Pengadaan Perum Bulog Herman saat bersua dengan walikota, wakil walikota, sekretaris kota Ir Harold V Lolowang MSc, Ass I Drs ODS Mandagi, Kadis Sosial dr.J Lumopa, Kadis Kominfo Hengky Supit S.Sos, kabag perekonomian Harny Korompis SE, sebelum pembukaan Pagelaran Seni Budaya Sabtu (27/1) di Hall Anugerah Tomohon (dinas dikda) kelurahan paslaten Tomohon Timur.

Baca juga:   Kapolda Sulut Hadiri HUT TNI Ke 72 di Megamas Manado

“Tentunya selaku pemerintah menyampaikan apresiasi pula kepada para Lurah dan perangkat juga para camat yg terus bersinergi dalam pencapaian program pemerinta, sehingga kota Tomohon menjadi yang pertama Lunas penyetoran Rastra. Ini penghargaan dan prestasi kinerja yg dipersembahkan pemerintah di hari jadi yg ke 15 kota Tomohon hari ini” kata Walikota Jimmy F Eman yang diiyakan wakil walikota Syerly A Sompotan.
Selanjutnya ditambahkan Sekretaris Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang MSc, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) T.A 2017 di Tomohon sebanyak 4.091 KPM dengan jumlah 73.515kg yg disalurkan ke 44 kelurahan dengan masing2 KPM memperoleh 15kg perbulan dengan harga tebus Rastra Rp.1.600/kg.

((TH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed