by

Rasa Syukur Mewarnai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel Dalam Rangka HUT Ke-15 Kabupaten Minsel

Manadozone||ADVETORIAL||Minsel – Rapat Paripurna Istimewa  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mewarnai kebersamaan antara pihak eksekutif, legislative serta lembaga lainnya, dalam memaknai kemajuan pembangunan serta kemasyarakatan untuk Kabupaten Minsel kedepan.

 

Rapat paripurna ini dipimpin langsung langsung  Ketua DPRD  Jenny Johana Tumbuan SE, didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag,MH dan Franky Lelengboto, di hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Bapeda Dr.Ricky Tumanduk MM, Bupati Kabupaten Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, serta seluruh anggota DPRD. Sabtu (27/01/2018).

Dalam sambutan Ketua DPRD  yang dibaca oleh Wakil Ketua Rommy Pondaag MH mewakili, mengajak kepada seluruh komponen yang ada, untuk lebih merenung dan memaknai akan para pejuang tokoh pemekaran, saat kabupaten Minsel masih Kabupaten Minahasa Raya dan boleh dimekarkan menjadi daerah otonomi, sehingga tanggal 27 Januari 2017 resmi menjadi  Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:   Hari Hutan Nasional dan Air Sedunia Bupati CEP Lakukan Penanaman Mangrove
Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE. Saat membawan sambutan

 

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, dikesempatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, didaerah yang kita cintai ini yakni, Kabupaten Minsel merupakan daerah yang subur dengan mewarnai keindahan yang mempesona.

Akan hal ini, kita bersyukur di usia Ke-15 Kabupaten Minahasa Selatan sudah begitu banyak prestasi yang diraih dalam berbagai bidang diantaranya, pendidikan, pertanian, pariwisata, serta bidang lainnya sehingga prestasi yang dicapai boleh diraih, baik di tingkat Provinsi, Nasional, bahkan di tingkat Internasional. Ujar Bupat yang dikenal dengan nama Tetty Paruntu.

Bupati Tetty juga menjelaskan, berbagai prestasi yang dicapainya, diantaranya penghargaan WTP atas pengelolaan keuangan di tahun 2016 merupakan pertama kalinya Kabupaten Minsel meraih opini dari BPK ini.

Baca juga:   Topang Pembangunan, Korengkeng Buka Kegiatan Sosialisasi PBB-P2

“Minsel boleh berbangga karena Minsel boleh Mendapat Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah Pusat sebesar 134 M dan ini  merupakan terbesar di seluruh kabupaten/kota di Sulut”, Ditahun ini berbagai program sedang dan sementara dilaksanakan yang saat ini fokus pada pembangunan pariwisata, namun juga tetap memperhatikan sektor lainnya, guna menunjang perekonomian masyarakat, demi terwujudnya Masyarakat Minsel Hebat dan Terdepan.ujar Bupati Tetty.

 

 

Untuk itu Bupati tetty juga berharap, agar sinergitas antar semua elemen di kabupaten Minahasa Selatan terus dijaga dan lebih meningkatkan kebersamaan dalam pembangunan dan kemasyarakatan untuk Kabupaten Minahasa Selatan yang lebih baik

Baca juga:   Wakili Walikota Eman, Sekdakot Lolowang Buka Lomba PBB antar Linmas Se-Kota Tomohon

rapat Paripurna ini dihadir, Dandim Minahasa, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, kepalaKPengadilan Negeri Amurang, Kajari Minsel, Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi yang merupakan mantan Kapolres Minsel, para Kepala Daerah dan keterwakilan kabupaten/kota di Sulawesi Utara, jajaran Pemerintah, Tokoh-tokoh Agama, Masyarakat, Organisasi, Camat, Hukum Tua serta undangan yang turut hadir.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed