Kapolres Manado Libatkan Pocil Untuk Urai Kemacetan Di Jalan Sarapung

Manado || manadozone.com – Kesemrawutan arus lalu lintas di ruas Jalan Sarapung mendapat perhatian serius dari Kapolresta Manado yang baru saja dilantik pekan lalu, Kombes Pol FX. Surya Kumara.

Buktinya, Kapolresta turun langsung untuk mengurai kemacetan di lokasi bersama para personel, Kamis (18/01/2018), pagi. Diketahui, di Jalan Sarapung ini terdapat tiga Sekolah Dasar yang berada dalam satu lokasi.

Berdasarkan pantauan tim, salah satu penyebab kemacetan yakni banyaknya kendaraan pengantar anak sekolah yang diparkir hingga menutupi sebagian ruas Jalan Sarapung.

Baca juga:   Ops Pekat 2022, Polisi Amankan Ratusan Liter Captikus di Pelabuhan Melonguane

Melihat kondisi tersebut, Kapolresta menegaskan mulai saat ini juga, tidak ada yang memarkirkan kendaraan di sekitar kompleks sekolah.

“Jika ada, ditegur dan diarahkan agar pindah ke lokasi lainnya yang tidak mengganggu arus lalu lintas. Catat nomor polisinya jika tidak ada pengemudinya,” ujar Kapolresta kepada para personel.

Menariknya, pengaturan lalu lintas pagi ini juga mengikut sertakan para Polisi Cilik (Pocil) binaan Polresta Manado. “Terima kasih adik-adik Pocil, telah ikut bertugas mengatur lalu lintas. Selamat belajar, tetap semangat!,” pungkas Kapolresta memotivasi.

Sementara itu salah satu orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah, Yeni, warga Kelurahan Banjer, mengapresiasi kebijakan Kapolresta tersebut. “Semoga kemacetan di Jalan Sarapung dapat berkurang bahkan hilang,” harapnya. (Jul)

Baca juga:   KARO PEMHUMAS BERHARAP KABAG HUMAS DAPAT BERSINERGI DENGAN STAKE HOLDER BAGIAN HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *