by

Launching Gerakan Nasional Lingkaran Program Diakonia di Tomohon berlangsung Sukses dan meriah

ManadoZone||Tomohon –  Pemerintah Kota Tomohon bersama  BPJS Ketenagakerjaan melakukan Launching Gerakan Nasional Lingkaran Program Diakonia. Launching. Selasa (19/12/2017). bertempat di Wale Kabasaran Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon.

Kegiatan ini berjalan secara meriah dengan kesuksesan, saat dihadiri langsung .Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, Deputi Direktur Bidang Project Management BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Sulintang serta mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kepala Bapelitbangda Propinsi Sulawesi Utara dr. Jemmy Lampus, M.Kes., Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku Sudirman Simamora, Kepala Kantor Cabang Manado BPJS Ketenagakerjaan Asri Basir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta para peserta BPU.

Baca juga:   Polda Sulut Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Kapolda

Walikota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon, mengucap syukur atas Launching Gerakan Nasional Lingkaran Program Diakonia yang dilaksanakan si Kota Tomohon ini. Kegiatan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon, dengan harapan semakin banyak masyarakat Kota Tomohon yang masih dalam status pekerja bukan penerima upah akan dapat di cover melalui program ini.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang sambutannya dibacakan oleh Kepala Bapelitbangda Propinsi Sulawesi Utara, menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan segenap jajaran BPJS Ketenagakerjaan dan terutama kepada Walikota Tomohon atas manfaat yang sangat positif yang terkandung dalam Gerakan Nasional Lingkaran Program Diakonia bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan ke depannya.

Baca juga:   Walikota Senduk Harap Capaian Program PKK Berdaya Saing, Berkarya dan Berdampak Bagi Masyarakat

Deputi Direktur Bidang Project Management yang membacakan sambutan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa Program Gerakan Nasional Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan merupakan program yang dibangun untuk sarana bagi masyarakat atau perusahaan yang ingin menyumbangkan donasi dan membayarkan iuran tenaga kerja mandiri yang tidak mampu untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan agar mendapatkan jaminan kecelakaan kerja serta jaminan kematian dalam bekerja.

Launching Gerakan Nasional Lingkaran Program Diakonia ini ditandai dengan pencanangan program dengan membunyikan sirene dan pelepasan burung merpati, Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis, Penyekatan ID Card perisai, penyerahan klaim kepada ahli waris korban.

Baca juga:   Tumundo Pimpin Rapat Persiapan HARKITNAS ke-111 di Minahasa

Diketahui, kegiatan ini juga diserahkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat kepada 193 Pegawai negeri Sipil.

(RH/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.