by

Maknai Kelahiran Kristus,Jemaat Kolom IV GMIM Kanaan Uluindano Rayakan Melalui Ibadah

ManadoZone||Tomohon – Sebagai orang yang percaya dalam menerjemahkannya akan kelahiran Sang Juru Selamat (Natal) bagi umat kristiani serta yang merayakannya menjadi momentum tersendiri dikalangan yang merayakannya.

Hal ini perayaan natal sudah banyak dikenal oleh banyak orang, karena dengan Natal banyak ditunggu perayaannya oleh umat Kristiani. Karena dari perayaan momen nata mempunyai makna yang sangat berguna bagi kehidupan orang Kristiani.

Melalui momentum ini, dalam menyongsong Natal, Jemaat Kolom IV GMIM Kanaan Kelurahan Uluindano merayakannya dengan kerendahan dan kesederhanaan melalui Ibadah Natal dalam wadah kebersamaan. Rabu (13/12/2017 di rumah salah satu jemaat Keluarga Rapar Pusungunaung.

Baca juga:   Dihadapan BNPP, Sekda Bolmut Presentasikan Pinogaluman Menjadi LOKPRI Nasional

Dalam kutipannya, Ibadah ini mengambil petikan Khotbah sesuai yang tertuang dalam Firman Tuhan (Kitab Perjanjian Baru) Lukas 1:46-55, oleh Ketua BPMJ Kanaan Uluindano Pdt. Jennie Waani STh.

Pdt. Jennie Waani STh mengingatkan bahwa Tuhan akan memakai siapa saja yang berkenan di hatinya tanpa melihat kriteria.

“Tuhan memakai keluarga Yusuf dan Maria untuk melahirkan seorang anak laki laki yang akan menyelamatkan misi penyelamatan”. ujar Pdt. Waani.

Pada petikan akhir khotbahnya, Waani menjelaskan,  ‘Naharia’ mengatakan Ketika Tuhan berkarya pada diri manusia itu selalu ada tujuan, dan hanya orang berimanlah yang dapat menyelami rencana Tuhan meski jalan hidup yang kita jalani itu berliku dan banyak tantangan, papar Naharia sembari mengajak agar perayaan natal jemaat  dirayakan untuk memaknai lahirnya kristus ke dunia.

Baca juga:   Selain Sambut Irjen Pol Mulyatno, Gubernur Sulut Apresiasi Irjen Nana Sudjana

Sementara itu, dalam pesan kesan natal yang di sampaikan Syamas Bili Parera mengatakan bahwa perayaan natal tujuan nya bukan bicara soal pesta pora dan mabuk mabukkan, tetapi bicara soal visi kristus yang datang untuk menyelamatkan manusia, ini yang harus kita maknai. “Rayakanlah natal dengan sederhana dan penuh dengan ucapan syukurr Parera.

Kesempatan ini dalam memaknai akan kelahiranNy di Kolom  IV GMIM Kanaan Kelurahan Uluindano  di rangkaikan dengan ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke 41 Syamas Deysi E Pusungunaung SE ME

Hadir dalam perayaan Ibadah menyambut Natal ini, yakni  para pelayan khusus, Jemaat, serta undangan yang turut hadir.

Baca juga:   Ibadah KPI Jemaat GMIM Maranatha Dirangkaikan HUT Ke-16 Kota Tomohon

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed