by

Kota Tomohon Tertinggi Angka Dalam Perekrutan Jaminan Kesehatan

Manadozone||Tomohon – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon lewat keberhasilannya dalam pengembangan program di bidang kesehatan.

Apresiasi ini dinyatakan dengan pemberian penghargaan berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017 dikarenakan Kota Tomohon mendapatkan angka tertinggi dalam mengcover masyarakatnya untuk jaminan kesehatannya, disamping itu mendapatkan Piagam Penghargaan telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS tingkat Provinsi Sulut.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mewakili Walikota Jimmy F Eman SE Ak disela penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2018 dirangkaikan penandatanganan perjanjian kerja sama integrasi Jamkesda dengan pihak BPJS Kesehatan di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa kemarin (12/12/17).

 

Baca juga:   Personil Polres Minsel Kawal Penyaluran Vaksin Sinovac di Tiga Puskesmas

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengugkapkan ┬átahun 2017 ini pihaknya secara maksimal telah mengcover masyarakatnya lewat jaminan kesehatan BPJS, hal ini merupakan juga realisasi janji kampanyanya bersama Wakil Walikota dalam bidang kesehatan, khususnya program universal coverage untuk menjamin kesehatan masyarakat Kota Tomohon. “Kami selaku pemerintah Kota Tomohon akan terus berupaya dalam proses pembangunan kesehatan, meningkatkan pelayanan kesehatan serta berbagai program kesehatan pada umumnya”, tegas Eman.

“Untuk suksesnya berbagai program yang ada didalamnya program kesehatan, saya berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, karena adanya sinergitas masyarakat bersama pemerintah kota berbagai program yang ada akan berjalan sesuai yang diharapkan”, ucap Eman.

Baca juga:   Kemenparekref RI Bantu Anggota MPIG Berikan Nilai Tambah Produk Kopi Minahasa

(Th/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed