Wawali SAS Hadiri Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Bukit Inspirasi Tomohon

ManadoZone||Tomohon – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 yang dipusatkan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Selasa (12/12/17).

Walikota Jimmy Eman dalam sambutannya yang dibacakan Wawali Sompotan mengingatkan, Peringatan Hari Anak Nasional 2017 dimaknai sebagai kepedulian kita terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Masa depan bangsa dimasa yang akan datang berada di tangan anak-anak kita saat ini. Semakin baik kepribadian anak saat ini semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa terlebih khusus di Kota Tomohon. Hari Anak Nasional tahun ini mengangkat tema “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga” dengan pesan utama “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira”.

Baca juga:   Rafiqa: Sesuai Misi Walikota dan Wakil, Ini Program DP3A Tahun 2019

Rekonstruksi sosial masyarakat juga sangat diperlukan dalam upaya pencegahan dan penanganan masalah-masalah yang dialami anak. Partisipasi, kepedulian dan kepekaan masyarakat sangat diperlukan sebelum anak menjadi korban dari eksploitasi dan diskriminasi yang dilakukan oleh orang dewasa lainnya atau antar teman sebaya. “Diharapkan momen perayaan HAN 2017 di Kota Tomohon ini diselenggarakan untuk menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha serta pemerintah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak”, Tutup Sompotan sembari membuka kegiatan secara resmi.

Baca juga:   Walikota Eman Terima Kunjungan Ombudsman RI

Senada juga diungkapkan Bunda PAUD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, melalui peringatan HAN 2017 diharapkan pemerintah dengan seluruh komponen bangsa dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak tanpa diskriminasi, dan memastikan semua hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Tampak hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Max Pondaag SPd yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin Karwur MKes MSi, para Siswa-siswi dan Guru-guru PAUD, TK, SD serta SMP se Kota Tomohon dan jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Baca juga:   Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Tomohon Lakukan Kunker di Kota Denpasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *