by

Wawali Mor Terima DIPA Kota Manado 2018 Dari Gubernur Olly

Manadozone||Manado Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE atas nama Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Kota Manado tahun 2018, di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Jalan 17 Agustus, Selasa (12/12) pagi tadi.

Penyerahan DIPA tahun 2018 tersebut dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, kepada 15 kabupaten/kota dan Perguruan Tinggi Negeri serta Satuan Kerja (Satker) se-Sulut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta kepada Bupati dan Walikota se-Sulut agar terus berupaya meningkatkan kualitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masing-masing secara efektif dan efisien.

Baca juga:   Walikota Manado GSVL Rayakan Syukuran HUT Ke 58 Dan Setahun Kepemimpinan GSVL-MOR

“Sesuai pesan Presiden Joko Widodo, mulai 1 Januari anggaran sudah mulai jalan. Anggaran tersebut akan difokuskan untuk memperbaiki jumlah dan mutu pelayanan publik,” ujarnya.

Kesempatan itu, Wawali Mor atas nama Walikota GSVL menandatangani Perjanjian Kerjasama Integrasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bersama para kepala daerah lainnya di Sulut.

“Kota Manado telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA tahun 2018 yang diserahkan Pak Gubernur, serta menerima Piagam Penghargaan dari BPJS karena telah menjamin rakyat Kota Manado sehat dan sejahtera, melalui integrasi JAMKESDA dalam program JKN-KIS,” tukas Wawali Mor.

Baca juga:   Rapat Paripurna DPRD Pengajuan Rancangan KUA-PPAS APBD Tomohon TA 2018

Informasi yang dihimpun menyebutkan Pemerintah Kota Manado menerima DIPA 2018 sebesar Rp964 Miliar. Sedangkan Pemerintah Provinsi Sulut mendapat DIPA dengan besaran Rp2,56 Triliun.

(HP/Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed