by

Usai dari Bandung dan Depok, Pemkot Tomohon Lakukan Kunker di Tangerang

ManadoZone||Tangerang – Pemerintah Kota Tomohon dipimpin Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama para Lurah, Camat dan Staf Keuangan Daerah, usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Bandung dan Depok, melanjutkan  kunker  di Pemkot Tangerang, Kamis (07/12) kemarin.

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka studi banding Pengelolaan PBB dan BPHTB.
Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang menerima langsung kunjungan kerja ini menjelaskan bahwa para lurah merupakan ujung tombak pihaknya dalam menarik pajak diwilayahnya masing-masing.
“Disini para lurah bertanggung-jawab dengan penarikan pajak diwilayahnya. Mereka juga yang turun langsung melakukan dan mengawasi penarikan pajak disertai memantau usaha labut melakukan in yang bisa menambah untuk mendongkrak pendapatan daerah,” ujar Dadi.
Dijelaskannya, keberhasilan pemerintah Tangerang mendongkrak PAD juga dengan strategi memasang Tapping Box ditempat-tempat usaha yang dianggap representatif agar tidak terjadi kebocoran pajak.
“Ini sangat efektif untuk memantau tempat usaha yang produktif baik itu di hotel, restoran dan parkir swasta dan lainnya,” tuturnya.

Baca juga:   Wawali SAS Menghadiri Sekaligus Buka Sosialisasi Tata Cara Pergeseran Anggaran

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengaku kagum akan usaha pemerintah dan para lurah yang begitu berupaya untuk mendongkrak pendapatan daerah. “Tentunya hal seperti ini bakal menjadi contoh yang baik dan relevan untuk diikuti pemkot Tomohon dalam penerapannya kedepan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Wawali SAS.

(TH?rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.