Dibuka Politon, Pemkot Tomohon Gelar Pembekalan dan Evaluasi Tenaga Kontrak

ManadoZone||Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Organisasi dan SDM Sekretariat Daerah Kota Tomohon mengadakan pembekalan dan evaluasi tenaga kontrak Pemerintah Kota Tomohon bertempat di Aula Megfra selama 2 hari (6-7/12)

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Umum Novi Politon SE dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan ini  mangatakan bahwa pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang adalah Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan. Pemerintah Kota Tomohon memacu dan terus mendorong tenaga kontrak meningkatkan kinerjanya karena telah dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan dengan telah diikutsertakan dalam program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan (Pemda Pertama di Provinsi Sulut) disamping itu untuk tahun 2017 Pemerintah Kota Tomohon telah menganggarkan THR (Tunjangan Hari Raya).

Baca juga:   DPRD Gelar Ranperda BUMDes dan Pajak Air Tanah

“Pemerintah Kota Tomohon telah melakukan penilaian terhadap tenaga kontrak dimana penilaiannya telah dilakukan berdasarkan aspek integritas dan aspek kinerja” ujar Politon.

Dengan tujuan yaitu adanya peningkatan kinerja dari masing-masing tenaga kontrak dalam setiap pelaksanaan tugas kerja di masing-masing perangkat daerah, meningkatkan motivasi dan produktifitas kerja serta menciptakan hubungan interaksi yang baik di lingkungan kerja.
“Saya mengajak agar para tenaga kontrak untuk senantiasa bersungguh-sungguh memahami dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh para narasumber sehingga setelah apa yang disampaikan oleh para narasumber sehingga setelah kegiatan ini selesai ada poin-poin penting yang dapat dibawa pulang dan diterapkan dalam meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat Kota Tomohon” tutup Asisten 3.

Baca juga:   Perayaan Yubileum 90 Tahun RSU Gunung Maria Tomohon Dirangkaikan Penandatanganan BPJS

Sebelumnya, Kepala Bagian Organisasi dan SDM Setda Kota Tomohon Ir Martine I Mamesah MSi dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merekrut/seleksi tenaga kontrak berdasarkan pada kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki calon tenaga kontrak.

Turut hadir, sebagai narasumber Ketua Pengadilan Negeri Tondano diwakili Hakim PN Tondano Pane SH MH dan sebagai peserta, seluruh tenaga kontrak Pemkot Tomohon.

(TH/Rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *