Pemkot Tomohon Melalui Diskominfo Ikuti Rakernis Nasional di Jakarta

ManadoZone||Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Senin. (04/12/2017) mengadakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional (Kemenkominfo) dibuka secara resmi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika  (Kominfo) Rudiantara, di Grand Sahid Hotel Jakarta Pusat.

Adapun Rakernis ini yang mengambil Tema ‘’Sinergritas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam Membangun Tata Kelola Informasi dan Komunikasi Publik yang Efektif dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi Publik”.

Kesempatan ini, Menteri Komunikasi dan Informatika  (Kominfo) Rudiantara, mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) di K/L serta daerah untuk berkoordinasi baik dan silahkan join program dengan kementerian atau pemerintah pusat untuk peningkatan program.
“Jangan banyak-banyak bikin program, biar sedikit tapi focus,’’ ujar Menteri Kominfo.

Baca juga:   Pemkot Tomohon Gelar Pemanfaatan Sertifikasi Elektronik dan Implementasi Call Center 112

Menghakhiri sambutan dan arahan, Menteri Kominfo Rudiantara menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana Gunung Agung di Bali dan Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Usai sambutan, berjabat tangan dengan para peserta Rakernis ini.

Hadir dalam rakernis ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kominfo Dra Farida Dwi Cahyani MM, Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik Dra Rosarita Niken Widiastuti MSi, Ditjen Aplikasi Informatika Semuel A Pangerapan berserta jajaran Kemenkominfo.

Mentara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Hengky Yusenimus Supit SIP yang diwakili Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Hubungan Media dan Statistik Pingkan S Assa SSTP MAP yang hadir pada Rakernis mengatakan, kegiatan ini membahas arah kebijakan dan strategi pembangunan IKP dan e-Government, Fokus Program Bidang Kominfo serta memberikan ide atau saran kepada Kementerian Kominfo untuk peningkatan program serta sinergritasnya di daerah.

Baca juga:   Tomohon Masuk Nominator Penganugerahan Kebudayaan Kategori Pemerintah Daerah

‘’Rakenis ini nantinya, disesuaikan dengan agenda penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar programnya sinkron dengan daerah,’’ ijar Assa.
Untuk Rakenis ini akan berlangsung selama tiga hari atau Senin hingga Rabun anti. Kata Assa

(TH/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *