Lakukan Sidak, Wawali Mor Bastiaan Kejutkan Masyarakat dan ASN

Manado||ManadoZone – Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE. Rabu (8/11) pagi tadi, secara tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado. Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan publik terkait pengurusan administrasi kependudukan serta layanan perijinan.

Sidak ini membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) bahkan masyarakat yang datang di kedua instansi tersebut, terkejut.

Saat berada di Kantor Disdukcapil Manado. Wawali Mor didampingi Kepala Disdukcapil Julises Oehlers SH, mengecek pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) oleh masyarakat. Disamping itu, pengurusan akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian datanya harus akurat, sehingga tidak salah nantinya.

Baca juga:   Walikota Eman Dialog Bersama Tokoh Masyaraskat Indonesaia di Praha

Selain itu, Wawali Mor juga menegaskan agar aparat Disdukcapil harus mengutamakan kepentingan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak berbelit-belit.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan sopan dan tidak berbelit-belit,” pesan Wawali Mor. Hal yang sama disampaikan Wawali Mor kepada ASN dan pegawai di Kantor DPM-PTSP.

Menurutnya, sebagai instasi layanan publik, DPM-PTSP harus mampu tampil terbaik ketika berhadapan dengan masyarakat yang datang mengurus ijin. “Jangan persulit masyarakat yang datang melakukan pengurusan ijin. Berkas lengkap langsung diproses, jangan lama-lama sesuai waktu yang ditetapkan,” kata Wawali Mor.

Baca juga:   Walikota Eman Mengajak Seluruh Komponen Awasi Penggunaan APBD 2018

(HP/Rdk)