by

Menteri Perdagangan RI Apresiasi Pengelolaan Pasar Beriman Tomohon

Manadozone||Tomohon – Menteri Perdagangan RI Drs Enggartiasto Lukita memuji Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang telah mengelola Pasar Beriman dengan baik sehingga terjadi kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok.

‘’Harga bahan pokok di Pasar Beriman Tomohon cenderung stabil dan stoknya pun masih tergolong banyak. Pengendalian harga menunjukkan peran pemerintah daerah dalam menjaga inflasi menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dan kami sudah menetapkan Harga Eceran Tertinggi untuk beras, gula, minyak goreng dan daging,’’ ucap menteri sata meninjau Pasar Tomohon Senin (30/10/2017).

Baca juga:   18 Warga Tomohon Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Menteri juga memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang banyak menghasilkan bahan hortikultura yang telah diekspor ke mancanegara sehingga menambah nilai ekspor.

‘’Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Tomohon yang dengan pendekatannya membuat pengusaha tidak berani bermain serta terus memantau harga bahan pokok dan juga stok yang tetap tersedia,’’ tukas menteri.

Terkait dengan pasar grosir atau pasar kilat di Tomohon yang mengakomodasi penjualan antar pulau, menteri menyampaikan memfasilitasinjya melalui penjualan online lewat sistem milik kementerian, sehingga akan membuka peluang lebih besar untuk perdagangan,juga akan difasilitasi untuk kenyamanan masalah pembayaran transaksi melalui Perbankan.

Baca juga:   Kota Tomohon Raih Penghhargaan Sebagai Kota Layak Anak

Ada dua hal penting dalam peninjauan kali ini, yaitu pertama ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga, kedua meninjau fisik bangunan yang mendapatkan bantuan dari APBN.

Saat menberima menteri dan isti, Wali Kota Tomohon didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan Forkopimda.

(Rdk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed